Tips Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi Sejak Dini

Tips Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi Sejak Dini

Osteoporosis bukanlah penyakit yang muncul secara tiba-tiba. Gejalanya mungkin tidak begitu terlihat. Namun satu hal yang pasti, pengeroposan tulang terjadi akibat gaya hidup kurang sehat dan kurangnya kalsium yang dibiarkan untuk waktu yang lama. Konsumsi susu tinggi kalsium jelas dibutuhkan untuk membantu mengatasinya. Namun tanpa gaya hidup yang tepat, rasanya sulit untuk mendapatkan tulang dan sendi yang sehat. Untuk itu, berikut tips menjaga kesehatan tulang dan sendi.

 

    1. Penuhi Kebutuhan Kalsium dan Vitamin D

      Susu

      Dua nutrisi ini memang tidak bisa dilepaskan. Keduanya saling bekerja sama untuk menjaga kekuatan tulang. Kalsium sendiri penting untuk kekuatan tulang sedangkan vitamin D membantu proses penyerapannya. Anda bisa mendapatkan keduanya dari susu tinggi kalsium. Brokoli, sarden, kale dan buah jeruk juga mengandung kalsium tinggi. Sedangkan untuk vitamin D sendiri, Anda juga bisa memperolehnya dari sinar matahari pagi.

    2. Jauhi Rokok dan Minuman Beralkohol

      Rokok

      Kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol bisa menyebabkan hilangnya beberapa mineral dalam tulang, salah satunya adalah kalsium. Karena itulah menjauhi rokok dan minuman beralkohol wajib hukumnya. Bagi Anda yang sudah terlanjur mengalami ketergantungan, ada baiknya untuk mulai mengurangi rokok dan minuman beralkohol sejak sekarang.

    3. Olahraga Teratur

      Jogging turunkan kolesterol

      Tulang kuat tidak hanya bisa diperoleh dengan mengonsumsi makanan sehat. Olahraga juga dibutuhkan. Melalui olahraga inilah penyerapan nutrisi jadi lebih optimal. Tentu saja, akan lebih baik lagi jika Anda melakukan olahraga di luar ruangan, khususnya di pagi. Meski demikian, jangan terlalu berlebihan. Olahraga berlebih justru bisa memberi beban berlebih pada tulang dan sendi.

    4. Minum Susu

      minum susu

      Bisa dibilang susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik yang bisa Anda temukan. Ada juga susu tinggi kalsium yang tidak hanya mengandung kalsium namun juga kaya akan vitamin D dan nutrisi penting lainnya. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Gaya hidup sehat hendaknya diterapkan sejak dini. Lagipula lebih mudah menerapkan dan membiasakannya saat kondisi tubuh masih prima. Konsumsi juga susu tinggi kalsium. Dengan perpaduan antara gaya hidup sehat dan Susu Entrasol, tulang dan sendi kuat di usia senja bukan lagi hal yang sulit untuk diraih.

 

 

 

Salam,

KALCare