Menjaga Kecantikan Kulit si Sawo Matang

Menjaga Kecantikan Kulit si Sawo Matang

Kecantikan kulit haruslah senantiasa menjadi hal yang Anda perhatikan, tak peduli apapun jenis kulit, ataupun warna kulit Anda. Meskipun banyak orang yang mendambakan kulit yang putih, namun sesungguhnya kulit sawo matang merupakan jenis kulit yang cukup banyak dimiliki wanita Indonesia. Berikut cara merawat serta mendandani kulit sawo matang agar tetap terlihat cantik, sehat sekaligus eksotis.

 

Pilih produk wajah yang lembut. Memiliki kulit yang cenderung lebih gelap berarti kulit memiliki kandungan melanin atau pigmen kulit cokelat yang lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang berkulit lebih cerah. Keuntungannya, melanin dapat membuat kulit terlihat 10 tahun lebih muda, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Namun di sisi lain, melanin juga membuat kulit lebih ‘reaktif’ terhadap gatal, jerawat dan radang sehingga mengakibatkan produksi melanin yang berlebih dan meninggalkan noda di kulit. Untuk itu, perlu perawatan yang aman dan cocok untuk kulit sehingga wajah terhindar dari noda-noda hitam. Gunakan selalu pembersih khusus wajah dengan formula yang lembut, serta beri pelembab secara merata setiap kali Anda selesai mencuci wajah.

 

Hindari produk pemutih kulit. Penggunaan kosmetik yang bersifat skin whitening malah akan merusak keseimbangan tone kulit wajah, leher dan seluruh tubuh Anda. Selain itu, penggunaan produk pemutih kulit dalam jangka waktu yang lama bisa jadi berdampak tidak baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Kulit yang cantik dan sehat tidak berarti harus berwarna putih, kok. Tunjukkan rasa percaya diri dengan menonjolkan warna sejati dari wajah Anda. Alih-alih menggunakan produk pemutih, Anda bisa melakukan treatment kecantikan untuk mencerahkan dan melembabkan kulit, misalnya dengan perawatan spa atau melakukan exfoliating dengan menggunakan masker alami di rumah. Walau kulit berwarna sawo matang, namun sel-sel kulit mati terangkat, sehingga wajah terlihat sehat, cerah dan segar.

 

Gunakan make up yang tepat. Penggunaan make up yang tepat dapat menonjolkan keindahan dan kecantikan kulit sawo matang Anda. Salah satu keuntungan dari kulit sawo matang adalah, selain dapat menggunakan make up warna natural, Anda juga dapat lebih banyak bereksperimen dengan warna-warna cerah yang mungkin terlihat ‘too much’ bila diaplikasikan pada mereka yang berkulit putih. Misalnya, dengan menggunakan foundation berwarna kuning, blush on berwarna oranye atau menggunakan shimmer pada bagian mata agar terlihat lebih hidup. Berekspresilah dengan make up, dan jangan segan untuk mengikuti beauty class untuk menambah wawasan dan variasi make up Anda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store