Tips Mengurangi Rasa Mual Saat Minum Susu Ibu Hamil

Tips Mengurangi Rasa Mual Saat Minum Susu Ibu Hamil

Tingginya kebutuhan nutrisi ibu hamil terkadang cukup sulit dipenuhi hanya dari makanan sehat saja. Konsumsi susu ibu hamil pun dibutuhkan. Sayangnya, rasa mual yang dirasakan selama kehamilan selalu membuat para ibu kesulitan. Di satu sisi mereka membutuhkan banyak nutrisi untuk menjaga kesehatannya dan janin. Di sisi lain selera makan mereka menurun drastis akibat mual yang tak kunjung hilang. Bahkan sekedar minum susu hamil saja cukup menantang. Agar rasa mual tidak dirasakan saat minum susu, berikut tipsnya.

 

Atur Takarannya

Susu ibu hamil memang memiliki takarannya sendiri. Namun daripada mual dan muntah, Anda tidak harus selalu mengikuti panduan takaran tersebut. Cobalah untuk membiasakan diri terlebih dahulu. Anda bisa memulainya dengan menyeduh susu untuk 1/3 gelas. Lakukan ini hingga Anda mulai terbiasa. Jika sudah terbiasa dengan takaran tersebut, tingkatkan kembali takarannya hingga sesuai dengan anjuran yang tertera di dalam kemasan.

 

Pilih Susu Rasa Cokelat

Dibandingkan susu ibu hamil rasa original, rasa cokelat relatif tidak begitu amis. Aroma cokelatnya terasa menyegarkan dan bisa menutupi bau amis susu. Anda bisa memilih susu ini untuk membantu mengurangi rasa mual. Saat ini juga cukup banyak produsen susu hamil yang menyediakan produknya dalam beberapa varian rasa. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera.

 

Minum Setelah Makan

Minum susu hamil setelah makan juga bisa mengurangi rasa mual yang kerap dirasakan. Misalnya saja minum setelah sarapan atau minum setelah makan malam. Cara ini bisa sedikit mengurangi bau amis yang kerap dicium oleh ibu hamil saat hendak minum susu hamil.

 

 

Anda juga bisa mengombinasikan beberapa cara di atas. Cara ini lebih efektif untuk menekan bau amis dan rasa mual yang dirasakan setiap kali hendak minum susu ibu hamil. Ingat, ada banyak kandungan nutrisi penting di dalam susu hamil. Sangat disayangkan jika Anda dan janin tidak mendapatkannya. Susu hamil juga terus dikembangkan. Munculnya berbagai varian rasa memberi Anda lebih banyak pilihan. Namun untuk mendapatkan manfaat terbaik dari susu hamil, sebaiknya pilih Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALCare