Tips Menghindari Lemak Trans


Tips Menghindari Lemak Trans

Tips Menghindari Lemak Trans

Di zaman sekarang ini, di era maraknya makanan instan dan cepat saji, lemak trans rasanya selalu menghantui. Hampir setiap makanan yang digoreng mengandung lemak yang satu ini. Apalagi saat mengonsumsi makanan cepat saji. Bisa dipastikan, kandungan lemak transnya tinggi. Lemak sendiri tidak selalu buruk jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Namun beda halnya dengan lemak trans. Jenis lemak inilah yang menjadi salah satu penyebab berbagai penyakit serius, sebut saja diabetes hingga penyakit jantung. Nutrive Benecol jelas bisa membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Meski demikian, Anda tetap harus berupaya menghindari lemak trans.

 

Hindari Makanan Olahan

Hampir semua makanan olahan mengandung lemak trans. Belum lagi kandungan bahan-bahan lain di dalamnya yang juga tidak kalah berbahaya, terlebih jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Untuk lebih amannya, sebaiknya hindari makanan olahan seperti sosis atau nugget. Pilih jenis makanan yang lebih alami. Semakin sedikit proses yang dilalui, semakin aman makanan tersebut dikonsumsi.

 

Jangan Menggunakan Minyak Goreng Hingga Berulang Kali

Ada batasan penggunaan minyak goreng yang harus diperhatikan. Penggunaan berulang jelas bukan sesuatu yang boleh diabaikan. Semakin sering minyak goreng tersebut digunakan berulang, semakin tinggi kadar lemak transnya. Jika kebiasaan ini tidak diubah, mengonsumsi Nutrive Benecol pun tidak akan banyak membantu. Untuk itu, minyak goreng hendaknya digunakan sekali pakai saja.

 

Ganti dengan Minyak Goreng yang Lebih Sehat

Memang sulit menghindari makanan yang digoreng. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada solusi. Anda bisa mengganti minyak goreng Anda dengan minyak yang lebih sehat. Pilih yang rendah lemak jenuh. Beberapa minyak yang masuk dalam kategori ini di antaranya adalah minyak zaitun, minyak canola, minyak kacang, minyak biji anggur dan minyak wijen.

 

 

Agar kolesterol dalam tubuh tidak melonjak, imbangi juga dengan olahraga teratur. Pastikan porsi olahraga Anda tidak kurang dari 150 menit dalam seminggu. Kendalikan nafsu makan Anda. Jauhi makanan yang tidak sehat dan perbanyak makan sayur dan buah. Untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, ada kalanya Anda perlu mengonsumsi Nutrive Benecol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store