Mengenali Bahan Makanan Kaya Vitamin C

Mengenali Bahan Makanan Kaya Vitamin C

Makanan kaya vitamin, termasuk vitamin C, dibutuhkan oleh tubuh kita, dan perlu untuk kita konsumsi sehari-hari. Vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, dengan cara memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh, serta membantu penyerapan mineral iron (zat besi) di dalam tubuh. Bahkan, vitamin C juga dianjurkan ketika Anda terserang flu dengan takaran kira-kira 75 mg untuk wanita dewasa, dan 90 mg untuk pria dewasa.   Sumber vitamin C bukan hanya buah jeruk saja, lho. Namun, masih banyak sumber vitamin C lainnya, seperti yang dikutip dari situs USDA’s Dietary Guideline for Americans berikut ini:

 

Dalam setengah cangkir cabe yang ditumbuk, terkandung 107.8 mg Vitamin C. Sebuah penelitian dari University of Buffalo menemukan bahwa, cabe tidak hanya mengandung vitamin C saja, namun juga memiliki zat yang dapat membantu mengurangi rasa sakit pada otot.

 

Secangkir paprika merah mengandung vitamin C yang tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan satu buah jeruk, lho. Selain itu, bahan makanan yang sering menjadi topping pada pizza ini juga mengandung vitamin A yang baik bagi fungsi penglihatan Anda.

 

Daun kale mengandung 80.4 mg vitamin C di dalam setiap cangkirnya. Selain itu, daun yang dikenal sebagai super veggier ini juga mengandung vitamin A dan K.

 

Beberapa studi menunjukkan bahwa, memakan buah pepaya mampu mengobati penyakit sinus, mencerahkan kulit, serta memperkuat tulang. Selain itu, dalam satu cangkir pepaya terkandung 88.3 mg vitamin C.

 

Strawberry kaya akan vitamin C, di mana kandungan vitamin C di dalam secangkir strawberry bisa mencapai 132 mg. Selain itu, strawberry juga mampu memutihkan gigi secara alami, dan membantu memelihara kesehatan jantung.

 

Nanas mengandung 78.9 mg vitamin C dan bromeilan, yang berfungsi sebagai zat anti peradangan, serta dapat membantu mengenyahkan rasa sakit sehabis berolahraga.

 

Setiap dua buah kiwi mengandung 137.2 mg vitamin C. Jumlah yang sangat melimpah, bukan? Plus, buah ini juga kaya akan kandungan potassium di dalamnya.

 

 

Nah, kini Anda sudah tahu kan, sumber-sumber makanan kaya vitamin C selain jeruk. Anda dapat menyajikannya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan keluarga. Pastikan takaran vitamin C dalam tubuh Anda tepat ya, karena jika tidak, kelebihannya akan dibuang percuma melalui sistem ekskresi kita.

 

 

 

Salam,

KALBE Store