Tips Menambah Berat Badan dengan Multivitamin

Tips Menambah Berat Badan dengan Multivitamin

Bagi sebagian orang, memiliki berat badan yang ideal bukanlah perkara yang mudah. Walaupun banyak yang ingin menurunkan berat badan, ada juga yang mencari cara menambah berat badan. Upaya ini dilakukan melalui konsumsi makanan atau minuman untuk menambah berat badan. Bahkan ada juga lho yang mencari vitamin untuk menambah berat badan.

 

menambah berat badan dengan multivitamin

 

Memang untuk menambah berat badan menggunakan multivitamin tidak boleh sembarangan ya Fams. Sebab Anda harus memilih vitamin yang sesuai serta mengikuti anjuran yang tepat demi mencapai target berat badan yang diinginkan. Sebelum membahas multivitamin, simak terlebih dahulu yuk pilihan makanan atau minuman untuk menambah berat badan!

Makanan atau minuman untuk menambah berat badan

Upaya menaikkan berat badan dengan mengonsumsi multivitamin tidak cukup jika Anda tidak mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Sebab mengonsumsi nutrisi yang tepat juga berpengaruh terhadap berat badan. 

Secara khusus, Anda perlu mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang digunakan tubuh, serta mengonsumsi banyak protein daripada yang dipecah oleh tubuh Anda. Misalnya dengan rutin mengonsumsi makanan dan minuman yang dianjurkan dalam Medical News Today sebelum meminum suplemen untuk menambah berat badan.

1. Susu 

 

konsumsi susu untuk menambah berat badan

 

Susu mengandung lemak, karbohidrat, dan protein yang dapat membantu Anda menambah berat badan. Susu juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik terutama kalsium. Anda dapat mengonsumsi susu secara rutin, atau bahkan mencampurkan susu ke dalam makanan setiap hari untuk menambah berat badan. Tetapi ingat, jangan mengonsumsi susu dan multivitamin dalam jangka waktu yang terlalu dekat agar masing-masing manfaatnya menjadi hilang.

2. Nasi

 

konsumsi nasi untuk menambah berat badan

 

Nasi merupakan sumber kalori dan karbohidrat baik, yang berkontribusi dalam menambah berat badan. Menambahkan porsi nasi lebih banyak dianggap efektif dalam menambah berat badan. Efek ini akan lebih terasa jika Anda mencampurkan nasi dengan makanan yang mengandung protein dan sayuran.

3. Daging merah

 

mengonsumsi daging merah untuk menambah berat badan

 

Mengonsumsi daging merah terbukti menambah berat badan sekaligus membangun massa otot. Daging merah mengandung leusin dan kreatina yang merupakan nutrisi untuk meningkatkan massa otot. Selain itu, protein dan lemak dari daging merah efektif dalam meningkatkan berat badan. Sebab dalam sebuah studi, 100 perempuan berusia 60-90 tahun yang menambahkan daging merah tanpa lemak ke dalam pola makan, menambah berat badan dan meningkatkan kekuatan hingga 18% saat menjalani latihan ketahanan. 

4. Kacang-kacangan

 

konsumsi kacang-kacangan untuk menambah berat badan

 

Selanjutnya mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin juga dapat membantu Anda menambah berat badan. Bahkan mengonsumsi kacang-kacangan dianggap sebagai cara yang paling aman untuk menaikkan berat badan. Kacang-kacangan bisa Anda konsumsi sebagai camilan atau dicampurkan ke dalam makanan, seperti salad. Pilihlah kacang-kacangan yang dipanggang karena memberikan efek kesehatan yang lebih banyak. 

5. Roti gandum utuh

 

konsumsi roti gandum utuh untuk menambah berat badan

 

Terakhir ada roti gandum utuh. Roti gandum utuh memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang dapat meningkatkan berat badan. Beberapa roti juga mengandung biji-bijian lain, sehingga memberikan manfaat tambahan dalam upaya menaikkan berat badan. 

 

Vitamin untuk menambah berat badan

Setelah menemukan makanan dan minuman yang tepat untuk menambah berat badan, Anda baru bisa mengonsumsi multivitamin. Prinsip menambah berat badan menggunakan multivitamin sebenarnya tidak lepas dari upaya untuk meningkatkan nafsu makan. 

 

Konsumsi vitamin yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga berpotensi menambah nafsu makan tentu akan membantu. Misalnya saja vitamin B. Tapi jika saat ini Anda terbilang makan terlalu sedikit, atau hanya makan 2 kali dalam satu hari, ada baiknya Anda mengimbangi kebutuhan vitamin dan mineral harian dengan multivitamin Blackmores Multivitamins & Minerals. 

Suplemen Blackmores Multivitamins & Minerals terbuat dari kombinasi 15 vitamin dan 6 mineral untuk membantu menjaga stamina sepanjang hari. Karena kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral, Blackmores Multivitamins & Minerals tidak hanya dapat membantu menaikkan berat badan, tetapi juga meningkatkan sistem imun, saraf, menjaga kesehatan kulit, dan melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. 

konsumsi Blackmores Multivitamins & Minerals untuk menambah berat badan

Tips mengonsumsi multivitamin untuk menaikan berat badan

Setelah mengetahui vitaminnya, berikut merupakan tips yang perlu Anda perhatikan dalam upaya menambah berat badan menggunakan multivitamin.

ketahui aturan konsumsi multivitamin untuk menambah berat badan

 

1. Mengonsumsi suplemen setelah makan

Waktu terbaik untuk minum suplemen adalah setelah makan. Perut yang sudah terisi jauh lebih siap untuk menerima suplemen. Namun bukan hanya itu saja. Jika Anda minum suplemen sebelum makan, perut justru lebih mudah kenyang. Akibatnya, semakin sedikit makanan yang bisa Anda makan nantinya.

2. Mengonsumsi vitamin sesuai aturan

Suplemen multivitamin seperti Blackmores Multivitamins & Minerals tak ubahnya seperti obat yang berfungsi untuk mengisi kekurangan asupan vitamin dan mineral yang seharusnya diperoleh dari makanan reguler. Karena sifatnya yang seperti obat, konsumsinya jelas harus dibatasi dan disesuaikan dengan dosis yang dianjurkan. 

Mengonsumsi lebih banyak suplemen bukan berarti mempercepat usaha Anda dalam menaikkan berat badan. Justru sebaliknya, konsumsi suplemen secara berlebih hanya akan membawa masalah kesehatan baru.

Itulah rekomendasi makanan dan tips menambah berat badan dengan multivitamin untuk Anda. Selain mengonsumsi makanan dan minuman tersebut, menambah porsi makan juga berdampak pada kenaikan berat badan. 

Tetapi imbangi gaya hidup Anda dengan olahraga agar Anda bisa menaikkan berat badan dengan sehat. Untuk urusan suplemen sendiri, pilih yang berkualitas seperti Blackmores Multivitamins & Minerals dari KALCare E-Store.

Temukan juga berbagai varian suplemen Blackmores lainnya untuk menjaga kesehatan keluarga Anda. Nikmati berbagai keuntungan berbelanja suplemen Blackmores seperti promo spesial dan mengumpulkan point reward untuk ditukar dengan hadiah menarik. Follow sosial media KALCare Instagram, Facebook, WhatsApp, dan Telegram untuk mendapatkan informasi seputar menjaga kesehatan dengan mengonsumsi suplemen dan vitamin yang sesuai.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Medicalnewstoday.com, How Do You Gain Weight Quickly and Savely? https://www.medicalnewstoday.com/articles/321518#foods-to-gain-weight-quickly diakses pada 17 Mei 2021

Healthline.com, The 4 Best Supplements to Gain Weight https://www.healthline.com/nutrition/best-weight-gain-supplements#TOC_TITLE_HDR_7 diakses pada 17 Mei 2021