Memulai Diet Sehat: Perhatikan Isi Piring Anda!


Memulai Diet Sehat: Perhatikan Isi Piring Anda!

Memulai Diet Sehat: Perhatikan Isi Piring Anda!

Diet sehat ternyata bukan merupakan hal yang sulit. Terlebih, jika kita memiliki tekad yang kuat untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat lagi. Untuk mewujudkannya, maka mulailah melihat isi piring Anda. Kombinasi menu yang seimbang tentu akan membantu tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya.

 

Lantas, makanan dan minuman seperti apakah yang seharusnya mengisi meja makan kita? Diet sehat, menurut anjuran para ahli nutrisi, sebaiknya dilakukan dengan aturan makan yang melibatkan lebih banyak buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian, serta lebih sedikit daging. Memang, bahan makanan yang sehat umumnya berasal dari sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan juga buah-buahan. Lemak, sebagai sumber energi, tentunya juga dibutuhkan. Namun, batasi konsumsinya pada lemak baik yang bisa kita temukan dalam minyak ikan, sayuran, atau daging tanpa gajih (lemak).

 

Nah, mulailah pagi hari Anda dengan mengkonsumsi buah. Buah-buahan, baik dimakan utuh maupun diproses menjadi smoothies atau jus, merupakan penyedia gula alami, dan berguna untuk detoksifikasi. Konsumsi buah pada saat perut kosong dapat membuat tubuh menyerap manfaatnya secara maksimal. Pilihlah buah berwarna hijau, oranye, merah atau kuning, dan buat variasi dalam mengkonsumsinya. Sebagai salah satu menu diet sehat, buah kaya akan nutrisi, serat, dan senyawa lainnya, yang dapat melindungi tubuh dari beberapa jenis kanker dan penyakit lain.

 

Untuk makan siang dan malam, isi piring makan Anda dengan karbohidrat, sayuran dan biji-bijian. Kombinasikan lauk dengan sayuran, misalnya dengan membuat salad tuna atau dada ayam bakar yang dihidangkan bersama sayuran. Sup sayuran juga baik untuk menyegarkan hari Anda. Namun, batasi asupan sodium atau garam yang dapat meningkatkan tekanan darah, ya. Selingi juga dengan konsumsi kalium yang dapat membuat semua sel, jaringan, dan seluruh organ tubuh berfungsi dengan baik. Konsumsinya bisa didapat dari buah jeruk, pisang, kentang, kacang-kacangan, dan yoghurt.

 

Hati-hati pula dalam mengkonsumsi minuman. Pilihlah minuman sehat, seperti susu dan jus buah alami. Kurangi minuman bersoda ataupun minuman dengan banyak pemanis buatan, serta minuman beralkohol. Minumlah jus buah yang lebih bergizi, seperti Original Love Juice Premium yang diproduksi dengan teknik pasteurisasi (proses pemanasan suhu tinggi dalam waktu sigkat), sehingga tidak merusak nutrisi alami, menjaga kesegaran, dan lebih aman dikonsumsi karena tanpa bahan pengawet. Tuh kan, ternyata menjalani diet sehat tidak sesulit itu, bukan?

 

 

 

Salam,

KALBE Store