Memilih Biskuit Bayi Terbaik


Memilih Biskuit Bayi Terbaik

Memilih Biskuit Bayi Terbaik

Biskuit bayi dapat dijadikan sebagai salah satu opsi makanan pendamping yang dapat diberikan kepada anak usia 6 bulan. Biskuit bayi yang ada dipasaran sudah dilengkapi dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi.

 

Namun sebaiknya, Anda juga tetap harus memperhatikan beberapa hal sebelum memilih biskuit terbaik untuk anak. Jika Anda ingin membeli biskuit terbaik untuk anak, perhatikan hal berikut.

 

Bentuk biskuit

Pilih biskuit dengan bentuk bulat dengan tepi tebal agar saat dikunyah tidak melukai gusi bayi. Biskuit bayi yang memiliki ukuran tebal juga memudahkan bayi untuk menggenggam biskuit.

 

Pilih biskuit bayi yang mudah larut

Selain memilih bentuk yang tidak dapat melukai gusi bayi, pilih biskuit yang mudah larut. Memilih biskuit terbaik yang mudah larut akan menghindarkan anak dari resiko tersedak makanan.

 

Kandungan susu

Beberapa biskuit bayi mengandung susu sapi sebagai pelengkap. Susu sapi mengandung kalsium dan vitamin D yang tinggi sehingga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak. Namun jika anak memiliki alergi susu, sebaiknya pilih biskuit yang tidak mengandung susu untuk mengurangi resiko alergi.

 

Perhatikan kandungan gula dan pemanis buatan

Perhatikan jumlah kandungan gula pada biskuit bayi. Jumlah gula yang berlebih dapat menimbulkan resiko berat badan berlebih atau obesitas pada anak dikemudian hari. Pilih biskuit yang tidak mengandung pemanis buatan dan pengawet agar aman untuk kesehatan anak.

 

Perhatikan kandungan nutrisi

Pilih biskuit bayi dengan kandungan nutrisi lengkap seperti AA, DHA, zat besi, prebiotik, vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Memilih biskuit terbaik dengan kandungan nutrisi yang lengkap dapat mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh anak.

 

Untuk memberikan biskuit bayi terbaik, sebaiknya berikan secara bertahap misalnya mulai dari seperempat keping kemudian setengah keping dan satu keping. Dengan memberikan biskuit secara bertahap Anda dapat mengetahui apakah anak menyukai varian rasa biskuit bayi atau tidak.

 

 

 

Salam,

KALBE Store