Memijat, Baik untuk Kesehatan Bayi


Memijat, Baik untuk Kesehatan Bayi

Memijat, Baik untuk Kesehatan Bayi

Memijat, telah terbukti secara ilmiah, baik bagi kesehatan bayi Anda. Waktu yang terbaik untuk memijat bayi adalah ketika mereka berumur 6 minggu. Untuk bayi prematur, segera konsultasikan dengan dokter untuk waktu yang tepat. Selain itu, proses pemijatan di setiap bagian tubuh bayi memiliki manfaat tersendiri.

 

Memijat kaki dan tangan bayi bermanfaat untuk menguatkan otot, tulang dan saraf motoriknya. Memijat perut bayi dapat meningkatkan kerja sistem pencernaan, mengurangi sembelit, mengatasi perut kembung, dan kolik (sakit perut tanpa diketahui penyebabnya), sedangkan memijat daerah dada dapat memperkuat kerja paru-paru, jantung, dan membantu proses penyembuhan flu dan batuk. Memijat rahang bayi dapat merangsang pertumbuhan gigi mereka, sementara memijat wajah bayi dapat membuat otot wajahnya menjadi rileks. Pijatan di daerah punggung pun dapat membantu mengurangi rasa pegal setelah lama digendong, serta membantu pertumbuhan tulang belakangnya dengan sempurna.

 

Sebuah studi menunjukan, bahwa bayi prematur yang dipijat tiga kali sehari selama sepuluh hari mendapatkan kenaikan berat badan hingga 50%, bayi menjadi lebih aktif, dan dapat meninggalkan rumah sakit enam hari lebih cepat, dibandingkan bayi prematur yang tidak dipijat. Secara umum, memijat bayi dapat meningkatkan kualitas tidur bayi, melancarkan peredaran darah, mengurangi intensitas menangis, dan membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi secara optimal.

 

Setiap orang tua dapat meminta bantuan ahli untuk memijat bayi Anda. Namun, Anda pun dapat melakukannya sendiri di rumah, berdasarkan panduan memijat bayi dengan baik dan benar. Yang terpenting adalah, kekuatan memijat bayi tidak boleh disamakan dengan kekuatan memijat orang dewasa. Selain demi kesehatan bayi, memijat bayi oleh orang tua pun dapat meningkatkan hubungan emosional di antara keduanya. Anda dapat memijat mereka dengan lembut, sambil mengajak mereka berkomunikasi, seperti menyanyi, mengobrol, dan tertawa. Begitu banyak manfaat memijat untuk bayi Anda. Yuk, bantu buah hati Anda untuk mendapatkan kesehatan optimal melalui sentuhan lembut memijat!

 

Salam,

KALBE Store