Memahami Gejala Diabetes Pada Anak


Memahami Gejala Diabetes Pada Anak

Memahami Gejala Diabetes Pada Anak

Diabetes, penyakit ini memang identik dengan mereka yang telah berusia paruh baya. Gaya hidup yang buruk pun menjadi penyebabnya. Tapi jangan salah. Mereka yang masih muda juga tidak sepenuhnya bebas dari risiko penyakit gula. Bahkan dalam beberapa kasus, gejala diabetes juga ditemukan pada anak-anak. Konsumsi susu diabetes jelas sangat membantu mengontrol gula darah. Jadi saat Anda menemukan gejala di bawah ini, Anda bisa segera memberikannya kepada sang buah hati.

 

Kerap Merasa Lapar

Anak memang membutuhkan asupan makanan yang cukup banyak. Namun jika rasa lapar kerap melanda, sudah waktunya Anda mulai waspada. Kondisi ini bisa saja disebabkan karena kurangnya jumlah insulin yang menyebabkan terganggunya proses penyerapan gula ke dalam sel. Inilah yang kemudian menyebabkan organ dalam tubuh kekurangan energi dan membuat anak merasa cepat lapar.

 

Sering Merasa Haus

Rasa haus yang tidak wajar juga bisa menjadi pertanda diabetes. Inilah pertanda bahwa tubuh sudah kelebihan gula. Karena jumlah gula di dalam tubuh sudah terlalu banyak, banyak cairan yang ditarik ke jaringan. Inilah yang membuat anak kerap merasa haus. Untuk membantu menurunkan kadar gula, Anda bisa memberikan susu diabetes. Namun tentu saja, perawatan lebih lanjut dibutuhkan untuk menekan risiko terburuk.

 

Sering Buang Air Kecil

Kebiasaan sering buang air kecil ini sebenarnya memiliki korelasi dengan rasa haus yang berlebihan. Karena sering minum, si kecil pun menjadi sering buang air kecil.

 

Cepat Merasa Lelah

Normalnya, anak-anak begitu aktif dan senang bermain. Mereka bahkan seakan tidak memiliki rasa lelah. Jika hal sebaliknya yang terjadi, besar kemungkinan ada yang salah dengan kondisi kesehatannya. Dalam hal ini, bisa saja si kecil terkena diabetes.

 

 

Gejala diabetes pada anak-anak sebenarnya terbilang sulit untuk dipastikan. Namun jika Anda menemukan gejala-gejala di atas, sebaiknya Anda mulai waspada. Karena jika kondisi ini diabaikan, bisa dipastikan akan memunculkan masalah yang lebih serius. Susu diabetes akan sangat membantu dalam mengontrol gula darah. Dengan pemberian Susu Diabetasol secara rutin,  risiko terburuk bisa dihindari.

 

 

 

Salam,

KALBE Store