Mau Nonton Bioskop? Ketahui Dulu Peraturannya!

Mau Nonton Bioskop? Ketahui Dulu Peraturannya!

Penyebaran covid-19 di berbagai Negara membuat adanya pembatasan fasilitas publik. Salah satu yang berdampak adalah penutupan bioskop. Sehingga masyarakat tidak dapat menyaksikan film terbaru kesukaan mereka melalui layar lebar.

 

Walaupun begitu, Pemerintah Daerah DKI Jakarta akhirnya memberikan kebijakan untuk kembali membuka bioskop sebagai fasilitas menonton film bagi masyarakat. Namun tentunya terdapat beberapa peraturan khusus untuk mencegah penularan covid-19 pada pengunjung atau petugas bioskop. Nah berikut ini beberapa peraturan yang perlu Anda ketahui dan terapkan saat hendak menonton film di bioskop.

 

peraturan menonton di bioskop selama masa pandemi

 

1. Pembelian tiket secara digital

Sebenarnya pemesanan tiket secara daring dan menggunakan pembayaran digital sudah tersedia sejak sebelum pandemi. Namun, demi mencegah penularan selama pandemi covid-19, penonton harus membeli tiket daring. Pembayaran tunai pun juga ditiadakan, dan diganti menjadi pembayaran digital. Sehingga Anda hanya dapat membayar menggunakan digital payment atau e-Wallet yang bekerja sama dengan bioskop.

 

2. Menerapkan protol 3M

Bagi Anda yang ingin menonton film di bioskop, tentu Anda harus menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki bioskop. Peraturan ini juga berlaku bagi seluruh petugas, dengan tambahan pelindung wajah serta sarung tangan. Selain itu, bioskop juga harus menyediakan fasilitas hand sanitizer serta melakukan pengecekan suhu tubuh.

 

3. Jumlah penonton dibatasi

Walaupun boleh beroperasi, pengunjung bioskop di masa pandemi tetap dibatasi, sehingga setiap studio tidak akan berisi 100 persen penonton. Sebab terdapat pengaturan jarak kursi bagi pengunjung, sekitar 1 meter atau jeda satu kursi antara penonton. Pembatasan jarak atau physical distancing ini tidak hanya berlaku di studio saja, tetapi di seluruh area bioskop untuk menghindari kontak fisik.

 

4. Adanya batasan umur pengunjung

Beberapa bioskop menerapkan pembatasan umur bagi pengunjung. Maka dari itu masyarakat yang diperbolehkan untuk masuk dan menonton di bioskop hanya yang berusia 12-60 tahun. Peraturan ini diterapkan terkait usia di bawah 12 tahun dan di atas 60 tahun termasuk golongan yang rentan terpapar covid-19.

 

5. Peraturan tambahan di dalam studio

Saat menonton di bioskop selama pandemi, penonton tidak diperbolehkan makan dan minum di dalam studio. Sebab aktivitas ini dikhawatirkan dapat menyebarkan virus. Selain itu, penonton juga dilarang berpindah tempat duduk sesuai dengan ketentuan dari tiket yang dibeli. Apalagi sampai duduk pada kursi yang memang harus dikosongkan.

 

Itulah beberapa ketentuan yang perlu Anda tahu jika hendak menonton bioskop. Tidak hanya sekadar tahu, peraturan ini sebaiknya Anda terapkan dengan baik ya. Supaya Anda dan keluarga dapat terhindar dari paparan virus covid-19 dan senantiasa sehat. Jangan lupa, tambah perlindungan kesehatan Anda dengan mengonsumsi suplemen kesehatan H2 Cordyceps Militaris. Suplemen H2 Cordyceps Militaris dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan tubuh terutama bagi organ paru-paru dan ginjal. Suplemen yang satu ini juga mengandung polisakarida yang berperan sebagai antioksidan untuk mengatasi radikal bebas di dalam tubuh.

 

bantu jaga daya tahan tubuh selama pandemi dengan H2 Cordyceps Militaris

 

Yuk segera konsumsi suplemen kesehatan H2 Cordyceps Militaris. Anda bisa mendapatkan suplemen ini dengan mudah di sini. Temukan juga berbagai nutrisi kesehatan lainnya dari H2 Health and Happiness hanya di KALCare E-Store.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/17/092158866/new-normal-ini-6-aturan-baru-nonton-di-bioskop-cgv-dan-xxi?page=all