Mau Diet Alami Tanpa Olahraga? Bisa Kok!


Mau Diet Alami Tanpa Olahraga? Bisa Kok!

Mau Diet Alami Tanpa Olahraga? Bisa Kok!

Diet alami merupakan cara paling aman dalam menurunkan berat badan, sekaligus menjaga kesehatan. Dibandingkan dengan mengonsumsi obat-obatan yang memiliki efek samping, diet alami tetap menjadi favorit. Kini, Anda dapat melakukan diet alami tanpa perlu melakukan olahraga, lho. Metode ini diperkenalkan oleh Bob Harper, yaitu seorang instruktur dalam acara The Biggest Loser dari Amerika Serikat. Berikut cara mudah berdiet tanpa olahraga.

 

  • Awali pagi hari Anda dengan meminum minimal 2 gelas besar air mineral setiap hari. Banyak minum dapat membantu pengaktifan proses metabolisme tubuh. Anda pun dapat meminum air sebelum makan, sehingga membuat perut terasa lebih kenyang, dan menghindari Anda makan berlebihan. Namun, jika Anda tidak menyukai air mineral yang tidak ada rasanya, Anda bisa membuat infused water dengan menambahkan irisan lemon atau mentimun ke dalam air mineral yang Anda minum.

 

  • Hindari konsumsi minuman berkalori tinggi pada pagi hari. Sebaiknya, Anda mulai menghentikan kebiasaan mengkonsumsi susu atau kopi dengan kandungan gula tinggi, namun cukup hanya dengan mengonsumsi air mineral saja di pagi hari, atau memilih minuman lain yang rendah kalori.

 

  • Biasakan mengonsumsi protein dalam jumlah lebih banyak dibandingkan karbohidrat. Sumber protein ini dapat Anda peroleh dari ikan, telur, susu, kacang-kacangan, daging dan tempe. Perhatikan juga proses memasaknya. Sebaiknya, gunakan cara memasak yang menghindari penggunaan minyak goreng. Atau, jika memang ingin menikmati gorengan, pilihlah makanan yang diolah dengan menggunakan minyak alami, seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dan lainnya. Hindari penggunaan minyak jenuh, yang banyak mengandung lemak trans.

 

  • Perhatikan kandungan nutrisi yang terdapat dalam makanan yang Anda konsumsi. Dengan cara tersebut, Anda dapat mengatur jumlah kalori dan nutrisi lainnya yang diserap masuk ke dalam tubuh Anda. Bisa jadi, camilan ringan mengandung kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan menu “makanan berat” Anda, lho.

 

  • Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi sepanjang hari. Sebagian orang menganggap, harinya belum berakhir tanpa menikmati hidangan penutup yang manis. Sayangnya, biasanya hidangan manis ini mengandung kalori yang tinggi. Jadi, jika dikonsumsi setiap hari, bisa dibayangkan pengaruhnya bagi kesehatan dan bobot tubuh Anda. Bukannya melarang Anda menikmati makanan yang Anda sukai, namun Anda bisa memberikan penghargaan kepada tubuh Anda dengan mengonsumi makanan kesukaan Anda seminggu sekali atau dua kali. Hal ini dapat menurunkan rasa frustasi karena desakan atau keinginan untuk mengonsumsi makanan kesukaan, yang tidak terpenuhi pada hari-hari lainnya. Tapi ingat, jangan setiap hari, ya.

 

Mudah kan, cara diet alami yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan berat tubuh ideal seperti di atas? Selain cara-cara yang sudah disebutkan, Anda juga harus mengatur pola makan dan jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda, ya. Dengan cara tersebut, bukan hanya tubuh ideal yang didapat, namun juga kesehatan tubuh Anda dalam jangka panjang.

 

 

 

Salam,

KALBE Store