Ini Dia Manfaat Mengonsumsi Vitamin E Saat Puasa


Ini Dia Manfaat Mengonsumsi Vitamin E Saat Puasa

Ini Dia Manfaat Mengonsumsi Vitamin E Saat Puasa

Bergesernya jam makan di bulan puasa memang memberi dampak yang cukup besar pada kondisi tubuh. Dari yang tadinya bisa makan di waktu pagi, siang dan malam hari, kini waktu makan bergeser menjadi sebelum subuh, saat magrib dan pada malam hari jika memang masih ingin makan. Menahan lapar dan haus selama kurang lebih 13 jam juga bisa membuat orang merasa lemas dan kurang bertenaga. Inilah yang melatarbelakangi beberapa orang untuk mengonsumsi suplemen tambahan. Dari beberapa suplemen yang ada, suplemen Blackmores vitamin E adalah salah satu suplemen yang cukup favorit dikonsumsi saat bulan Ramadhan. Tapi apa saja manfaat yang dimilikinya? Berikut beberapa diantaranya.

 

Sebagai Antioksidan

Bisa dibilang inilah manfaat terbesar dari vitamin E. Fungsi inilah yang memungkinkan vitamin E melindungi tubuh dari kerusakan sel. Selain itu, vitamin ini juga mampu melindungi tubuh dari efek radikal bebas.

 

Membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan

Vitamin E memiliki kaitan erat dengan kesehatan pencernaan. Selama bulan puasa, terkadang orang sulit mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh. Rasa lapar dan keinginan untuk makan banyak justru membuat sebagian orang melupakan pentingnya menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh. Inilah yang kemudian menyebabkan masalah pencernaan seperti sembelit kerap dialami oleh mereka yang berpuasa. Dengan mengonsumsi suplemen Blackmores vitamin E, hal seperti ini bisa dihindari dan kesehatan pencernaan bisa terjaga.

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kurangnya asupan makanan saat berpuasa tentu berdampak pada kondisi tubuh. Tak jarang, tubuh terasa begitu lemas dan lesu. Vitamin E bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. Fisik pun menjadi lebih terjaga.

 

Baik Untuk Menjaga Kecantikan Kulit

Bagi Anda yang ingin menjaga kondisi kesehatan kulit, cobalah untuk mencukupi kebutuhan vitamin E. Semua itu juga tak lepas dari fungsi antioksidan vitamin ini. Dengan mengonsumsi vitamin E, kulit akan terlihat lebih awet muda.

 

Puasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga. Selama berpuasa, Anda juga dididik untuk lebih peduli dengan apa yang masuk ke dalam tubuh dan mendorong penerapan gaya hidup sehat. Konsumsi vitamin E yang mencukupi pun menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat puasa. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E atau mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store