Manfaat Susu Soya Untuk Ibu Hamil

Manfaat Susu Soya Untuk Ibu Hamil

Selama masa kehamilan, ibu hamil harus menjaga kondisi kesehatannya. Konsumsi makanannya harus diperhatikan begitu pula dengan aktivitas fisiknya. Menghindari makanan yang dapat mengganggu kehamilan juga harus dilakukan. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi setiap hari, susu ibu hamil pun direkomendasikan. Namun bagi ibu hamil yang alergi laktosa, tentu mereka tidak bisa sembarangan memilih susu. Susu soya pun menjadi pilihan. Tapi apakah susu soya mampu mengimbangi kebutuhan nutrisi ibu hamil? Berikut manfaat susu soya untuk ibu hamil.

 

Membantu Menurunkan Kolesterol

Manfaat susu soya yang jarang dijumpai pada susu ibu hamil berbasis susu sapi adalah membantu menurunkan kolesterol. Dibandingkan dengan susu sapi, susu soya memang lebih rendah lemak. Itu karena lemak yang terkandung dalam susu soya adalah lemak nabati. Lemak nabati dalam susu soya juga baik sebagai cadangan energi selama masa kehamilan.

 

Membantu Meningkatkan Sistem Imun

Dalam susu soya juga terkandung vitamin C dan berbagai nutrisi lain yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Nutrisi tersebut tentunya juga membantu ibu hamil agar tetap sehat selama masa kehamilan.

 

Meningkatkan Kecerdasan Janin

Sama seperti susu ibu hamil pada umumnya, susu soya juga membantu meningkatkan kecerdasan janin. Kandungan asam folat di dalamnya memegang peranan penting dalam pertumbuhan otak si kecil. Tak hanya itu saja, mengkonsumsi susu soya secara teratur juga dapat mencegah gangguan NTD (Neural Tube Defects).

 

Sumber Energi

Selama masa kehamilan, beban tubuh akan bertambah. Energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas pun turut bertambah. Karbohidrat dalam susu soya mampu memberikan tambahan energi untuk ibu hamil. Jadi meski tetap beraktivitas, ibu hamil tidak akan cepat lelah.

 

Demi menjaga kesehatan selama kehamilan, asupan makanan memang harus diperhatikan. Makanan yang dikonsumsi juga harus sehat. Namun ada satu hal lagi yang juga tak kalah penting. Meski tidak mudah, aktivitas fisik harus tetap dijaga. Ibu hamil bisa memilih jenis olahraga yang aman dilakukan selama kehamilan. Selain itu, jangan lupa juga untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dengan mengkonsumsi Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALCare