Manfaat Susu Kedelai Bagi Tubuh


Manfaat Susu Kedelai Bagi Tubuh

Manfaat Susu Kedelai Bagi Tubuh

Sebagian kalangan masih meragukan manfaat susu kedelai, yang berbahan dasar berbeda dengan susu sapi. Supaya Anda tidak bingung, simak penjelasan mengenai manfaat susu kedelai bagi kesehatan tubuh Anda berikut ini, ya.

 

  • Mengonsumsi susu kedelai secara rutin mampu mengurangi risiko penyakit jantung, dengan cara mengurangi kadar LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida (lemak jahat), serta di saat bersamaan, meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam sistem peredaran darah. Selain itu, susu kedelai mengandung lemak tak jenuh yang rendah kalori, sehingga cocok bagi Anda yang memiliki penyakit jantung, dan yang sedang menjalani program diet sehat.

 

  • Susu kedelai mampu berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh, karena kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6. Selain itu, minuman sehat ini juga mampu membuat tekanan darah dalam tubuh lebih stabil.

 

  • Susu kedelai secara alami mengandung gula yang lebih rendah, bila dibandingkan dengan susu sapi. Susu sapi mengandung 12 gr gula per cangkir, sedangkan susu kedelai hanya mengandung 7 gr saja, atau setara dengan skim milk. Selain itu, susu kedelai mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan susu sapi, sehingga cocok sebagai menu diet Anda.

 

  • Selama masa menopause, jumlah estrogen dalam tubuh wanita akan berkurang, dan hal ini menimbulkan berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, obesitas, depresi, insomnia, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Phytoestrogen yang terdapat dalam susu kedelai efektif berperan sebagai pengganti estrogen dalam tubuh wanita yang sudah menopause, sehingga mampu mencegah terjadinya sindrom post-menopausal pada wanita, serta mampu mencegah terjadinya osteoporosis, karena mempercepat penyerapan kalsium dalam tubuh, sekaligus mencegah terjadinya pengurangan massa tulang.

 

  • Susu kedelai pun mampu mengurangi atau mencegah rasa sakit selama periode menstruasi, dan meredakan gejala menstruasi lainnya yang kerap menimpa wanita. Selain itu, susu kedelai juga mampu mencegah kanker, karena mengandung isoflavon yang bertugas melawan sel-sel kanker dalam tubuh.

 

Usahakan untuk mengonsumsi susu kedelai yang berbahan dasar alami, tanpa pengawet atau pemanis buatan, agar manfaat susunya lebih bisa Anda petik dengan optimal. Dengan penyajian dan pengolahan yang tepat, susu kedelai akan mampu memberikan kandungan gizi yang diperlukan tubuh secara lebih baik.

 

 

 

Salam,

KALBE Store