Manfaat Serat Bagi Penderita Diabetes


Manfaat Serat Bagi Penderita Diabetes

Manfaat Serat Bagi Penderita Diabetes

Jika ingin pencernaan sehat, penuhi kebutuhan serat. Tapi tahukah Anda jika serat juga baik untuk bantu atasi diabetes? Serat adalah salah satu alat kontrol kadar gula darah yang sangat ampuh. Bahkan tidak kalah ampuh dengan susu diabetes. Manfaat tersebut bisa dirasakan saat Anda memenuhi kebutuhan serat harian. Selain membantu mengontrol kadar gula dalam darah, serat juga memiliki berbagai khasiat lain. Berikut diantaranya.

 

Membantu Menekan Keinginan Untuk Ngemil

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ngemil. Hanya saja kebiasaan ngemil yang salah bisa meningkatkan risiko diabetes. Konsumsi serat yang cukup akan membantu Anda kenyang lebih lama. Keinginan untuk ngemil pun bisa ditekan.

 

Menjauhkan Anda Dari Makan Berlebih

Makan secukupnya, mungkin ini terdengar sederhana. Namun bagi beberapa orang, usaha menekan selera makan bisa sama beratnya dengan diet ketat. Porsi makan yang tak terkontrol tentu sangat berbahaya bagi penderita diabetes. Untungnya serat bisa membantu mengatasi itu. Menambah serat dalam porsi makanan Anda dapat membantu mengurangi porsi makanan yang lain, khususnya makanan sumber kalori. Seperti yang diketahui, kalori yang tak terkontrol adalah penyebab awal diabetes. Anda juga bisa mengonsumsi susu diabetes untuk menjaga keseimbangan gula darah.

 

Sebagai Sumber Energi

Penderita diabetes umumnya mudah lelah. Padahal, mereka harus menjaga asupan kalorinya agar tetap terkontrol. Kelebihan sedikit saja bisa berdampak serius pada kesehatan. Situasi ini cukup problematik. Di sinilah serat hadir sebagai solusi. Serat sendiri bisa menjadi salah satu sumber energi. Ia juga mampu membantu penyerapan energi. Menariknya lagi, semua itu dilakukan tanpa harus menambah porsi kalori.

 

 

Peran serat dalam menurunkan risiko diabetes tipe 2 sangatlah nyata. Meski sayur dan buah adalah sumber terbaik serat, bukan berarti Anda hanya bisa bergantung pada keduanya. Beras merah misalnya. Kandungan serat dalam beras merah juga cukup tinggi. Dibandingkan beras putih, beras merah lebih direkomendasikan untuk penderita diabetes. Akan tetapi, kontrol terhadap gula darah juga perlu dilakukan. Susu diabetes pun dibutuhkan. Dengan bantuan Susu Diabetasol, gula darah Anda akan lebih terjaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store