Manfaat Senam Hamil Bagi Ibu Hamil


Manfaat Senam Hamil Bagi Ibu Hamil

Manfaat Senam Hamil Bagi Ibu Hamil

Masa kehamilan tak hanya dihabiskan dengan berfokus pada pemenuhan gizi dan minum susu ibu hamil saja. Ibu hamil juga perlu melakukan aktivitas fisik yang baik untuk kesehatan. Hanya saja, tidak semua olahraga boleh dilakukan selama masa kehamilan. Aktivitas fisik yang baik untuk ibu hamil salah satunya adalah senam.

 

Olahraga-olahraga yang boleh dilakukan umumnya masuk dalam kategori olahraga yang tidak terlalu memberatkan seperti senam ibu hamil. Senam kehamilan sendiri memang sangat dianjurkan. Manfaatnya benar-benar nyata dan dapat memperlancar persalinan. Selain itu, masih ada manfaat lain yang juga tidak kalah menarik. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari senam ibu hamil.

 

Mengurangi Rasa Lemas dan Lesu

 

Salah satu tantangan yang banyak dialami oleh ibu hamil adalah rasa lemas dan lesu, terlebih pada trimester pertama. Masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan melakukan olahraga seperti senam kehamilan. Gerakan ringan yang dilakukan dalam senam ibu hamil baik untuk melatih kesehatan jantung. Tapi agar olahraga ini memberi manfaat yang lebih optimal, asupan nutrisi termasuk minum susu ibu hamil juga perlu dilakukan.

 

Mengurangi Stres

 

Sudah menjadi rahasia umum, olahraga bisa membuat pelakunya merasa lebih bahagia karena produksi hormon endorphin dalam tubuh. Mood ibu hamil yang cenderung berubah-ubah pun bisa diatasi dengan melakukan olahraga seperti senam kehamilan. Untuk membantu memanjakan diri usai berolahraga, Anda juga bisa mengonsumsi susu hamil seperti Susu Prenagen.

 

Mempercepat Masa Pemulihan Pasca Melahirkan

 

Manfaat senam kehamilan tak hanya dirasakan sebelum melahirkan saja. Setelah melahirkan pun Anda bisa memperoleh segudang manfaat seperti mempercepat masa pemulihan. Hal ini tak lepas dari kondisi ibu yang memang sudah terjaga kebugarannya. Belum lagi jika selama masa kehamilan Anda rutin mengonsumsi susu hamil seperti Susu Prenagen. Tentu saja, masa pemulihan tidak akan membutuhkan waktu yang terlalu berlarut-larut.

 

 

Berbagai manfaat senam hamil bisa Anda peroleh cukup dengan melakukannya secara rutin. Jika dilakukan dengan benar, olahraga ini juga bisa memberi manfaat kesehatan lain seperti menekan risiko obesitas, sembelit, diabetes dan meningkatkan kebugaran. Meski demikian, konsultasi dokter tetap dibutuhkan. Begitu pula dengan konsumsi susu ibu hamil. Dengannya, kebutuhan nutrisi harian semakin mudah terpenuhi. Namun jangan lupa juga untuk memilih susu berkualitas seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store