Manfaat Sayur Bayam Bagi Ibu Hamil


Manfaat Sayur Bayam Bagi Ibu Hamil

Manfaat Sayur Bayam Bagi Ibu Hamil

Kehamilan menuntut sang ibu untuk lebih teliti dalam memilih makanan. Selain harus sehat, makanan yang dikonsumsi juga harus mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Konsumsi susu ibu hamil juga penting untuk membantu melengkapi kebutuhan tersebut. Apalagi sayur dan buah. Vitamin dan mineral di dalamnya juga dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan janin. Sayur bayam adalah salah satu contoh terbaik yang bisa diperoleh oleh ibu hamil. Selain kaya nutrisi, sayuran yang satu ini juga mudah diperoleh di Indonesia. Manfaat yang dimilikinya juga sangat beragam.

 

Mencegah Anemia

Kaum wanita memang lebih rentan terkena anemia. Akan tetapi, jika ini dialami oleh ibu hamil, bukan hanya sang ibu saja yang menanggung bahayanya. Janin yang dikandung juga bisa merasakan imbasnya. Kandungan zat besi dalam sayur bayam bisa membantu mengatasi ini. Jika dikonsumsi secara rutin, risiko anemia juga bisa ditekan sekecil mungkin.

 

Cegah Sembelit

Rasanya cukup banyak ibu hamil yang mengalami sembelit. Bahkan bisa dibilang sembelit adalah salah satu masalah pencernaan yang paling sering dialami ibu hamil. Namun jika Anda mengonsumsi sayuran, termasuk sayur bayam secara rutin, masalah seperti ini tidak perlu dialami.

 

Mendukung Perkembangan Paru-Paru Janin

Dalam bayam terkandung beta karoten yang cukup tinggi. Nutrisi ini sangat baik untuk mendukung perkembangan paru-paru si kecil, bahkan sejak ia masih berada di dalam kandungan. Susu ibu hamil juga bisa  bantu penuhi kebutuhan ini.

 

Cegah Bayi Lahir Cacat

Setiap orang tua ingin buah hatinya lahir dengan sempurna. Untungnya, ini bisa dicapai dengan mengonsumsi sayur bayam. Kandungan asam folat dan zat besi di dalamnya akan menjaga janin dan mendukung pertumbuhannya. Dengan cara ini, risiko bibir sumbing atau cacat lainnya bisa dihindari.

 

 

Selain sayur bayam, ibu hamil juga perlu mengonsumsi sayuran lainnya. Mengonsumsi beragam sayuran seperti ini bisa memberi nutrisi yang lebih beragam pula. Apalagi jika ditambah rutin minum susu ibu hamil. Kesehatan ibu hamil akan lebih terjaga. Janin juga tumbuh sempurna. Untuk mendapatkan kebaikan susu hamil, sebaiknya pilih susu yang telah teruji seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store