Manfaat Probiotik Untuk Kesehatan Si Kecil

Manfaat Probiotik Untuk Kesehatan Si Kecil

Mungkin Anda sering melihat pada iklan atau dalam label susu formula tentang probiotik. Bahkan tidak sedikit produsen susu yang terlihat lebih menonjolkannya dibandingkan dengan nutrisi lainnya. Tapi apa itu probiotik? Probiotik sendiri sebenarnya termasuk jenis bakteri baik yang muncul pada makanan ataupun minuman yang difermentasi. Bakteri ini kerap dijumpai pada produk-produk seperti yoghurt. Manfaat kesehatan yang diberikannya juga tidak sedikit. Berikut beberapa di antaranya.

 

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Optimal atau tidaknya pertumbuhan si kecil tidak hanya ditentukan oleh makanan sehat ataupun susu formula yang ia konsumsi. Ingat, semua makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh akan dicerna dan diserap nutrisinya oleh sistem pencernaan. Di sinilah peran probiotik dalam menjaga kesehatan pencernaan dan membantu proses penyerapan nutrisi makanan dengan memecah hidrokarbon yang penting untuk mencerna makanan di dalam usus.

 

Membersihkan Usus

Kotoran yang mengendap di dalam usus bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan dan pertumbuhan anak. Tidak jarang, dari sinilah awal mula munculnya beberapa jenis penyakit. Namun dengan probiotik, kotoran yang mengendap di dalam usus dapat dikeluarkan dengan maksimal. Usus pun jadi lebih bersih.

 

Memperkuat Daya Daya Tahan Tubuh

Anak-anak usia 0-2 tahun sangat rentan terserang penyakit. Sistem kekebalan tubuh yang belum sempurna menjadi salah satu penyebabnya. Namun beda halnya jika si kecil mendapatkan dukungan dari probiotik dalam susu formula. Sistem kekebalan tubuhnya jadi lebih kuat. Ia pun jadi lebih terlindung dari serangan penyakit dan alergi.

 

Menekan Intoleransi Laktosa

Intoleransi laktosa terjadi akibat ketidakmampuan tubuh dalam mencerna laktosa. Probiotik meminimalisir efek tersebut dengan membantu proses konversi laktosa ke asam laktat. Bagi anak yang memiliki intoleransi laktosa, ini bisa mengurangi efeknya.

 

 

Mengingat banyaknya manfaat probiotik, rasanya tidak mengherankan jika semakin banyak susu formula yang dilengkapi dengan bakteri yang satu ini. Meski demikian, Anda juga jangan lupa dengan nutrisi penting lainnya. Anak-anak membutuhkan beragam nutrisi untuk mendukung pertumbuhannya. Untuk mendapatkan nutrisi lengkap dan seimbang seperti ini, Susu Morinaga selalu bisa diandalkan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store