Manfaat Kandungan Prebiotik dalam Susu Formula Anak


Manfaat Kandungan Prebiotik dalam Susu Formula Anak

Manfaat Kandungan Prebiotik dalam Susu Formula Anak

Setiap orang tua tentu ingin melihat buah hatinya tumbuh sehat. Asupan makanan menjadi penentu, memberikan makanan sehat pun dilakukan demi perkembangan si kecil. Tak jarang, ada beberapa orang tua yang sangat ketat dalam hal ini. Memberi susu formula anak pun menjadi satu hal yang wajib. Dalam susu formula, ada kandungan yang sangat penting yakni prebiotik. Namun apa sebenarnya manfaat dari kandungan tersebut? Berikut beberapa manfaat prebiotik dalam susu formula.

 

Memaksimalkan Penyerapan Kalsium

Kalsium memiliki andil besar dalam pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Namun tanpa asupan makanan yang lain, penyerapan kalsium ini tidak akan maksimal. Di sinilah peran Prebiotik. Kandungan yang terkandung dalam susu formula anak ini mampu mengoptimalkan penyerapan kalsium.

 

Memperkuat Sistem Imun

Anak-anak umumnya rentan terserang penyakit. Karena itulah anak usia 1 tahun umumnya kerap menderita beberapa jenis penyakit seperti batuk dan flu. Kandungan Prebiotik dalam susu formula anak dapat membantu memperkuat sistem imun anak. Tentu saja, hal ini membuat mereka lebih tahan terhadap serangan penyakit.

 

Melancarkan Pencernaan

Prebiotik juga mampu memperlancar perncernaan si kecil. Tak hanya itu saja, kandungan yang satu ini juga dapat mencegah konstipasi. Semua itu tak lepas dari kemampuannya dalam membantu pertumbuhan bakteri baik. Di sisi lain, kandungan Prebiotik dalam susu formula anak juga membantu menekan perkembangan bakteri jahat yang ada dalam usus.

 

Membantu Perkembangan Bakteri Baik

Prebiotik memiliki kemampuan untuk membantu perkembangan bakteri baik dalam tubuh. Manfaat ini semakin terasa saat si kecil usai menjalani pengobatan, khususnya pasca mengkonsumsi antibiotik. Meski antibiotik dibuat untuk membasmi bakteri jahat, tak jarang bakteri baik juga ikut hilang. Di sinilah peran prebiotik dalam mengembalikan bakteri baik yang ikut hilang dalam masa pengobatan.

 

Selain manfaat di atas, Prebiotik juga baik untuk mengontrol nafsu makan si kecil dan membantu menekan resiko obesitas. Semua manfaat tersebut dapat diperoleh dengan mengkonsumsi susu formula anak. Namun untuk memperoleh manfaat terbaik dari susu formula, saat masa kehamilan sang ibu juga harus menjaga asupan makanannya. Karenanya, mengkonsumsi susu ibu hamil seperti Prenagen Mommy sebagai makanan pelengkap juga sangat dianjurkan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store