Manfaat Pemeriksaan Kehamilan Untuk Ibu dan Janin

Manfaat Pemeriksaan Kehamilan Untuk Ibu dan Janin

Konsumsi makanan sehat dan minum susu ibu hamil. Rutinitas seperti ini cukup akrab dijalani selama masa kehamilan. Tujuannya pun tidak lepas dari menjaga kesehatan sang ibu sekaligus mendukung perkembangan janin. Meski demikian, ibu hamil juga perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh di sini. Salah satunya adalah untuk memantau kesehatan sang janin. Selain itu, manfaat-manfaat berikut ini juga bisa didapat dengan melakukan pemeriksaan kehamilan secara berkala.

 

Bantu Cegah Komplikasi Kehamilan

Ibu hamil sangat rentan terkena serangan penyakit. Saat gula darah terlalu tinggi atau tekanan darah meningkat, mereka sangat rentan mengalami komplikasi kehamilan. Kondisi seperti ini berbahaya bagi ibu dan janin. Namun dengan melakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin, masalah kesehatan bisa dideteksi lebih dini. Langkah antisipasi pun bisa segera dilakukan. Hasilnya, komplikasi kehamilan bisa dihindari.

 

Membantu Mempersiapkan Persalinan

Pemeriksaan kehamilan tidak hanya terbatas pada pemeriksaan medis saja. Di sini, ibu hamil juga bisa mendapatkan informasi seputar pilihan cara melahirkan yang tersedia. Mereka bisa mendapatkan rekomendasi yang paling sesuai dengan kondisi sang ibu. Tidak berhenti di situ saja. Ibu hamil juga akan mendapatkan pembekalan seputar bagaimana cara merawat bayi, termasuk cara memberi ASI eksklusif. Konsumsi susu ibu hamil juga tidak kalah penting sebagai salah satu persiapan menyusui nanti.

 

Menjaga Kesehatan Mental Sang Ibu

Bukan hanya kesehatan fisik saja yang perlu dijaga selama masa kehamilan. Kesehatan mental sang ibu juga perlu dijaga. Dalam pemeriksaan kehamilan ini, ibu hamil akan mendapatkan berbagai pengetahuan yang dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Saat ibu hamil mengalami stres, mereka juga bisa mendapatkan perawatan yang sesuai.

 

 

Mengingat begitu pentingnya peran pemeriksaan kehamilan ini, rasanya sayang jika sampai melewatkannya. Pemeriksaan kehamilan sendiri biasanya dilakukan setiap sebulan sekali, dimulai dari trimester pertama. Frekuensi pemeriksaan ini akan semakin sering seiring dengan semakin dekatnya waktu persalinan. Meski demikian, Anda juga jangan sampai mengabaikan kebutuhan nutrisi harian. Minum susu ibu hamil juga penting. Namun jika Anda menginginkan kebaikan dari susu hamil, pilihlah susu yang telah teruji seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALCare