Manfaat Pelembab untuk Kesehatan Kulit Anda


Manfaat Pelembab untuk Kesehatan Kulit Anda

Manfaat Pelembab untuk Kesehatan Kulit Anda

Kesehatan kulit dapat mempengaruhi keseluruhan citra diri Anda. Maka, tidak heran bila seringkali salon dan obat perawatan kulit menjadi laku di pasaran, karena dipercaya mampu memperbaiki penampilan.

 

Nah, untuk mendapatkan tampilan kulit yang segar dan sehat, tubuh memerlukan 30 persen kelembaban. Oleh karenanya, jangan segan untuk selalu menyediakan pelembab di kamar Anda. Pelembab berguna bagi kesehatan kulit bukan untuk menambahkan kelembaban, namun untuk menjaga kelembaban alami kulit.

 

Ketika kulit kurang kelembabannya, biasanya Anda akan merasa kulit mengering. Pada saat itu, gunakanlah pelembab, karena fungsinya menahan air pada lapisan terluar kulit. Fungsi lain dari pelembab, selain mengatasi kulit kering, diantaranya:

 

* Pelembab efektif mengatasi kulit terkelupas. Manfaat ini bisa Anda dapatkan dari body cream, atau pelembab alami seperti minyak kelapa. Ketika udara dingin, Anda dapat mengoleskan minyak kelapa (virgin coconut oil) ke wajah Anda, agar kulit tidak terkelupas.

 

* Pelembab membuat kulit kaki dan tangan yang pecah-pecah menjadi lembut. Caranya, oleskan pelembab ke bagian kaki dan tangan yang kering dan pecah-pecah, lalu bungkus dengan kain selama setengah jam.

 

* Bibir adalah bagian tubuh yang cenderung cepat kering. Padahal, bibir yang lembab akan membuat Anda lebih percaya diri. Menjilat bibir tidak akan membuatnya menjadi lebih baik, malah membuat bibir makin kering. Maka, aplikasikan lip balm pada bibir Anda untuk kembali mendapatkan kelembabannya.

 

* Pelembab juga dapat melindungi jenis kulit sensitif, bahkan memperbaiki warna dan tekstur kulit.

 

* Pelembab yang dikonsumsi, seperti minyak ikan, terbukti dapat meningkatkan kesehatan kulit, rambut, dan kuku.

 

Penggunaan pelembab tergantung pada jenis kulit Anda. Bila kulit Anda berjenis normal, gunakan pelembab berbasis air. Untuk kulit kering, pilih jenis pelembab berbasis minyak yang mengandung bahan-bahan pencegah penguapan air pada kulit. Untuk kulit berminyak, aplikasikan juga produk berbasis air yang diberi label non-comedogenic, yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori.

 

Untuk kulit sensitif, gunakan pelembab yang mengandung bahan-bahan yang menenangkan, seperti chammomile atau lidah buaya, dan tidak mengandung alergen potensial. Hindari juga produk yang mengandung asam, agar kulit tidak iritasi dan kesehatan kulit Anda senantiasa terjaga, ya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store