3 Manfaat Minum Susu Ibu Hamil Saat Masa Kehamilan

3 Manfaat Minum Susu Ibu Hamil Saat Masa Kehamilan

Menjaga kesehatan kandungan memang penuh tantangan. Ada begitu banyak pantangan yang harus ditaati oleh calon ibu. Akan tetapi, memulainya sejak dini bisa menekan resiko yang tak dikehendaki. Asupan gizi selama kehamilan juga harus diperhatikan.

 

Mengonsumsi makanan sehat dan menjauhi makanan yang dapat mengganggu kehamilan harus dilakukan. Namun bukan hanya itu saja, penting juga bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi susu ibu hamil.

 

Susu ibu hamil memiliki semua kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh calon ibu dan janin. Selain itu, susu ini juga memiliki berbagai khasiat lain. Berikut khasiat minum susu ibu hamil selama masa kehamilan.

 

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ibu hamil membutuhkan protein sekitar 80 gram. Angka ini tentu cukup besar. Memperolehnya hanya dari makanan dipastikan sulit. Di sinilah, peran susu ibu hamil dalam melengkapi kebutuhan gizi yang dibutuhkan selama masa kehamilan. Selain itu, protein yang terkandung dalam susu ibu hamil juga baik untuk meningkatkan sistem imunitas.

 

Membantu Pertumbuhan Janin

Saat masih dalam kandungan, satu-satunya sumber nutrisi calon buah hati berasal dari makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu. Dari makanan itulah janin tumbuh. Di sinilah peran susu ibu hamil dalam membantu proses pertumbuhan tersebut. Kandungan yang ada di dalamnya dapat membantu pembentukan jaringan pada bayi serta membantu pembentukan tulang dan gigi. Semua itu bisa terjadi berkat kandungan vitamin A dan D yang diperoleh dari susu ibu hamil.

 

Memperlancar ASI

Proses produksi ASI (air susu ibu) sejatinya tidak hanya terjadi seusai melahirkan saja. Apa yang dikonsumsi sang ibu saat masa kehamilan juga akan mempengaruhi kelancaran ASI nantinya. Agar ASI tetap lancar, penting bagi ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya.

 

Salah satu sumber kalsium terbaik saat masa kehamilan ini adalah susu ibu hamil. Dengan kandungan kalsium yang tinggi, kebutuhan kalsium setiap hari juga semakin mudah terpenuhi.

 

Sebenarnya masih banyak manfaat susu ibu hamil lainnya. Melihat segudang manfaat yang dimilikinya, tak mengherankan jika mengkonsumsi susu ibu hamil sangat dianjurkan.

 

Kini menemukan susu ibu hamil juga semakin mudah. Namun dari beberapa susu ibu hamil yang ada di pasaran, susu Prenagen Mommy adalah salah satu pilihan terbaik.

 

 

 

Salam,

KALCare