Manfaat Minum Susu Entrasol untuk Lansia

Manfaat Minum Susu Entrasol untuk Lansia

Susu memang bukan makanan utama. Namun melalui susu, kebutuhan nutrisi dapat terpenuhi secara sempurna. Itulah kenapa ada istilah makanan 4 sehat 5 sempurna. Bagi lansia pun demikian. Selain mengkonsumsi makanan sehat, mengkonsumsi susu lansia seperti susu Entrasol juga membantu lansia untuk memperoleh nutrisi yang dibutuhkannya.

 

Perlu diketahui, ada beberapa perbedaan kebutuhan nutrisi antara lansia dengan orang dewasa. Pada lansia, kebutuhan makronutrisi berkurang. Akan tetapi di sisi lain, kebutuhan kalsiumnya justru meningkat. Bahkan kebutuhan susu lansia mendapai 200 cc lebih tinggi dari kebutuhan pria atau wanita dewasa.

 

Kenapa Lansia Membutuhkan Asupan Susu Lebih Banyak

Dalam sehari, lansia setidaknya membutuhkan susu sebanyak 1200 cc. Lebih tinggi dari pria atau wanita dewasa yang membutuhkan susu sebanyak 1000 cc setiap harinya. Tingginya kebutuhan susu lansia ini tidak terlepas dari kebutuhan kalsiumnya yang juga semakin tinggi. Hal ini juga berkaitan dengan kondisi tulang lansia yang lebih rapuh dan membutuhkan asupan kalsium lebih tinggi.

 

Masalah tulang seperti osteoporosis mengintai mereka yang berusia senja. Pengeroposan tulang sendiri bukanlah masalah yang sepele. Tulang keropos cenderung lebih mudah patah. Jika sudah parah, osteoporosis bisa membuat penderitanya seakan kehilangan kemampuan untuk mempertahankan postur tubuhnya. Itulah kenapa kebutuhan susu tinggi kalsium seperti susu Entrasol semakin dibutuhkan.

 

Manfaat Susu Tinggi Kalsium Entrasol

Pada lansia, susu saja tidaklah cukup. Mereka membutuhkan susu yang tinggi kalsium namun juga mudah diserap oleh tubuh. Susu tulang biasa tentu tidak bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Pada susu tinggi kalsium biasa, susu hanya memberi asupan kalsium yang lebih tinggi saja. Beda halnya dengan susu lansia yang memang telah didesain secara khusus seperti susu Entrasol. Susu ini tak hanya membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian namun juga membantu penyerapan kalsium untuk tulang.

 

Dari susu lansia inilah asupan kalsium bisa tercukupi. Namun susu lansia sebenarnya tak hanya mampu memenuhi kebutuhan kalsium saja. Disamping kalsium, susu ini juga kaya akan nutrisi lain seperti vitamin dan mineral lainnya. Dengan mengkonsumsi susu Entrasol, tak hanya kebutuhan kalsium saja yang terpenuhi. Kebutuhan nutrisi lain juga ikut terpenuhi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store