Manfaat Mengonsumsi Suplemen Saat Berpuasa


Manfaat Mengonsumsi Suplemen Saat Berpuasa

Manfaat Mengonsumsi Suplemen Saat Berpuasa

Konsumsi suplemen tambahan sebenarnya tak selalu memberi dampak positif bagi tubuh. Jika tubuh tidak dalam kondisi kekurangan, mengonsumsi suplemen seperti ini justru tak banyak memberi manfaat kesehatan. Bahkan jika dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, kebiasaan ini justru bisa memicu gangguan kesehatan. Tapi harus diakui, konsumsi suplemen bisa sangat membantu dalam beberapa kondisi seperti membantu pemulihan dan melengkapi kebutuhan vitamin atau mineral yang gagal dipenuhi oleh makanan pokok. Mengonsumsi suplemen saat puasa juga bisa memberi beberapa manfaat seperti berikut ini.

 

Membantu Menjaga Daya Tahan Tubuh

Beberapa jenis suplemen seperti vitamin A, C dan D sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga tubuh dari serangan penyakit dengan cara memperkuat sistem imun. Jadi meski Anda tidak makan seharian dan waktu makan Anda bergeser, tubuh akan tetap prima.

 

Menjaga Tubuh Agar Tidak Cepat Lemas

Tidak makan dan minum selama satu hari penuh tentu berpengaruh pada kondisi tubuh. Salah satu kondisi yang kerap dialami oleh mereka yang berpuasa adalah tubuh terasa lemas dan kurang bertenaga. Rasa malas kerap menghinggapi. Keinginan untuk tidur pun begitu tinggi. Meski tidak ada salahnya tidur beberapa menit di siang hari, tubuh yang kurang prima bisa memicu keinginan untuk tidur lebih lama dari yang dibutuhkan. Mengonsumsi suplemen bisa membantu mengatasi masalah ini. Misalnya saja suplemen yodium.

 

Membantu Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral Harian

Sebenarnya jika puasa dilakukan dengan benar, sahur dan buka puasa juga dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat, tubuh tidak akan kekurangan nutrisi termasuk vitamin dan mineral. Tapi jika kebiasaan berbuka dan sahurnya kurang tepat, hal tersebut bisa memicu masalah kekurangan gizi. Di saat seperti ini, suplemen tambahan jelas dibutuhkan untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

 

Bagi Anda yang ingin mengonsumsi suplemen, tetap ada aturan yang harus dipatuhi. Perhatikan dosisnya dan pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Dengan melakukannya, manfaat terbaik dari suplemen tambahan akan Anda peroleh. Memilih suplemen berkualitas seperti Blackmores sebaiknya juga menjadi prioritas.

 

 

 

Salam,

KALBE Store