Manfaat Mengonsumsi Multivitamin


Manfaat Mengonsumsi Multivitamin

Manfaat Mengonsumsi Multivitamin

Gaya hidup masyarakat modern yang serba instan mau tak mau memang memberi dampak yang cukup mengkhawatirkan bagi kesehatan. Belum lagi jika asupan makanan tidak dijaga dan tak ada kepedulian yang memadai dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Konsumsi suplemen tambahan pun jadi pilihan. Misalnya saja multivitamin Blackmores. Multivitamin sendiri mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh darinya. Berikut ini beberapa diantaranya.

 

Membantu Mengatasi Masalah Kekurangan Gizi

Multivitamin mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika Anda merasa sulit memenuhi kebutuhan nutrisi harian, multivitamin Blackmores jelas bisa menjadi pilihan. Tapi Anda juga perlu tahu. Konsumsi multivitamin seperti ini harus sesuai dengan dosis. Ada baiknya juga berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan solusi terbaik dari permasalahan Anda.

 

Membantu Mengatasi Gangguan Penyerapan Nutrisi

Dalam beberapa kondisi, ada kalanya tubuh mengalami kesulitan dalam menyerap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Jadi meski asupan makanan Anda cukup seimbang dan sesuai dengan kebutuhan harian, masalah kekurangan gizi masih saja mengintai. Dalam kondisi seperti ini, multivitamin dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda.

 

Mencegah Cacat Pada Janin

Multivitamin, khususnya yang mengandung asam folat mampu mencegah cacat kehamilan. Asam folat sendiri memiliki fungsi mencegah cacat pada janin. Karena itu, nutrisi yang satu ini harus dipenuhi selama masa kehamilan. Ibu hamil bisa mendapatkannya dari makanan, susu hamil ataupun suplemen Blackmores. Namun tentu saja, konsumsi multivitamin pada ibu hamil tetap harus dilakukan sesuai dengan anjuran dokter.

 

Manfaat multivitamin memang nyata adanya. Hanya saja, semua manfaat itu hanya terasa pada orang-orang yang memang memiliki masalah kekurangan zat-zat tertentu dalam tubuh ataupun orang-orang yang berada dalam kondisi tertentu. Itulah kenapa orang yang sedang dalam masa penyembuhan diharuskan untuk mengonsumsi suplemen ataupun multivitamin. Namun bagi Anda yang sedang berada dalam kondisi prima, konsumsi multivitamin sebaiknya dibatasi. Cukup konsumsi saat Anda benar-benar membutuhkannya. Jangan terlalu sering, apalagi mengonsumsinya setiap hari. Namun saat Anda mencari multivitamin kualitas tinggi, sebaiknya jatuhkah pilihan Anda pada multivitamin Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store