Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaat Kolesterol Bagi Tubuh


Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaat Kolesterol Bagi Tubuh

Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaat Kolesterol Bagi Tubuh

Kolesterol, apa yang terpikirkan dalam benak Anda saat mendengarnya? Orientasi yang terbentuk tentang kolesterol umumnya memang terkesan buruk. Kolesterol itu tidak baik untuk kesehatan. Jika tidak ditekan, ini bisa menyebabnya berbagai penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung. Namun semua bahaya tersebut hanya terjadi jika kadar kolesterol terlalu tinggi. Selama terkontrol dengan baik, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Lagipula saat ini ada Nutrive Benecol yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Kolesterol sendiri tidak selalu buruk bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat yang dimilikinya.

  1. Untuk Melindungi Sel

    Manfaat Kolesterol

    Manfaat Kolesterol

    Setiap sel yang ada di dalam tubuh sebenarnya memiliki lapisan pelindung. Di sinilah peran kolesterol. Bisa dibilang, kolesterol adalah salah satu pembentuk lapisan pelindung tersebut. Sifat kolesterol yang kaku membuatnya sangat cocok untuk menjaga sel agar tetap utuh.

  2. Menjaga Kinerja Otak

    Human head and brain. Different kind of waveforms produced by brain activity shown on background. Digital illustration.

    Tahukah Anda jika kolesterol berperan dalam mempelancar hubungan antar saraf di dalam otak? Sambungan yang disebut sinaps ini memiliki peran penting dalam mengatur beberapa fungsi otak, utamanya kemampuan dalam mengingat. Meski demikian, kadar kolesterol tetap harus dijaga. Jangan sampai melebihi batas normal. Untuk itu, dibutuhkan gaya hidup sehat dan Nutrive Benecol.

  3. Membentuk Hormon

    Bisa dibilang kolesterol adalah salah satu bahan dasar pembentuk hormon. Kolesterol dibutuhkan untuk membentuk hormon steroid yang meliputi hormon testosteron, estrogen dan progesteron. Selain itu, kolesterol juga menjadi salah satu bahan pembentuk hormon aldosteron dan kortisol.

  4. Membantu Produksi Vitamin

    Sebenarnya yang dimaksud di sini adalah vitamin D. Seperti yang diketahui, tubuh bisa memproduksi vitamin D saat tubuh terpapar sinar matahari pagi. Proses tersebut tidak mungkin bisa terjadi tanpa peran kolesterol. Dalam prosesnya, kolesterol diubah menjadi calcitriol. Senyawa inilah yang kemudian disalurkan ke ginjal dan hati untuk memproduksi vitamin D.

Menghindari kolesterol bukanlah keputusan yang bijak. Meski kerap dicap negatif, tubuh tetap membutuhkannya dalam jumlah tertentu. Daripada menghindarinya, jauh lebih baik jika Anda mengontrolnya. Kontrol agar kolesterol dalam tubuh tidak berlebih. Dengan Nutrive Benecol, semua itu bisa dilakukan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store