Jangan Langsung Dibuang, Kulit Semangka Ternyata juga Memiliki Manfaat Kesehatan

Jangan Langsung Dibuang, Kulit Semangka Ternyata juga Memiliki Manfaat Kesehatan

Manis dan menyegarkan, itulah sensasi yang dirasakan saat menikmati buah semangka. Buah yang satu ini juga kaya akan nutrisi. Sebut saja kalium, magnesium, vitamin A, C dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut tampaknya tidak kalah dengan suplemen Blackmores. Namun siapa sangka jika khasiat buah semangka tidak hanya terletak pada buahnya saja. Kulitnya juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Memang tidak semua bagian kulit semangka bisa dikonsumsi. Namun pada bagian kulit dalam, Anda bisa mendapatkan manfaat berikut ini.

 

Menurunkan Tekanan Darah

Buah semangka telah lama dikenal sangat baik untuk membantu menurunkan tekanan darah. Namun jika ingin mendapatkan manfaat terbaik dari buah semangka, sebaiknya konsumsi buah dan kulit bagian dalamnya. Di dalam kulit semangka terdapat kandungan citrulline yang dapat membantu mempelancar aliran darah.

 

Membantu Meningkatkan Kebugaran Tubuh

Kandungan crulline di dalam kulit buah semangka juga baik untuk membantu meningkatkan kebugaran tubuh saat berolahraga. Kandungan tersebut mampu mengurangi nyeri otot dan stres yang biasa dialami seusai berolahraga. Detak jantung juga jadi lebih terkontrol. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah semangka beserta sebagian kulitnya sebelum berolahraga. Anda juga bisa mendapatkan efek serupa dengan mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

Membantu Meningkatkan Libido

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan performa di ranjang, kulit buah semangka bisa membantu Anda. Kulit semangka sebenarnya sudah dikenal sebagai viagra alami. Penelitian juga membuktikan bahwa kulit semangka bisa membantu mengatasi disfungsi ereksi pada pria. Anda bisa mengonsumsinya bersama dengan jus lemon agar terasa lebih segar.

 

 

Selain ketiga manfaat di atas, masih ada satu manfaat lagi yang bisa ditemukan dari kulit buah semangka. Mengonsumsi kulit semangka ternyata juga bisa membantu menjaga kesehatan prostat. Kandungan likopen di dalamnya memungkinkan hal tersebut. Mengingat banyaknya manfaat yang terkandung di dalam kulit semangka, tentu sayang jika menyia-nyiakannya begitu saja. Kini Anda juga bisa melihat cara mengonsumsi buah semangka yang jauh lebih baik. Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan, Anda juga bisa menambahkan suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store