Sayang Dilewatkan, Manfaat Kesehatan Berikut Bisa Anda Peroleh dari Jus Wortel

Sayang Dilewatkan, Manfaat Kesehatan Berikut Bisa Anda Peroleh dari Jus Wortel

Jika ingin mata sehat maka penuhi asupan vitamin A harian. Wortel pun kerap jadi andalan untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin tersebut.

 

Tingginya kandungan vitamin A dalam wortel membuatnya kerap diidentikkan sebagai sumber makanan yang bagus untuk mata. Namun sebenarnya wortel tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata saja. Baik itu setelah diolah menjadi sayuran atau jus, wortel juga mampu memberi manfaat kesehatan berikut ini.

 

Meningkatkan Fungsi Otak

Jus wortel ternyata memiliki kaitan erat dengan fungsi otak, khususnya terkait dengan daya ingat. Kandungan beta karoten di dalamnya mampu memerangi stres oksidatif yang dapat merusak sel otak. Mengingat tingginya polusi saat ini, rasanya sayang jika tidak mengonsumsi jus wortel secara rutin.

 

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, wortel sangat baik untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Konsumsi jus wortel secara teratur mampu meningkatkan aliran empedu. Inilah yang membuat metabolisme meningkat saat mengonsumsinya. Kalorinya pun rendah. Di sisi lain, kandungan seratnya cukup tinggi. Ini membuatnya cocok untuk dikonsumsi saat diet.

 

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Polusi dan radikal bebas yang semakin serius bisa membuat tubuh mudah terserang penyakit. Risiko terserang penyakit serius meningkat seiring dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Namun dengan mengonsumsi jus wortel, sistem imun jadi lebih kuat. Serangan penyakit pun bisa ditangkal.

 

Menjaga Kesehatan Kulit

Beta karoten dalam jus wortel dapat memerangi kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet. Peradangan pada kulit pun dapat dikurangi dengan mengonsumsinya secara teratur.

 

 

Selain keempat manfaat di atas, jus wortel juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kanker. Untuk itulah, sangat disayangkan jika tidak mengonsumsinya secara teratur. Kombinasikan dengan makanan sehat lainnya. Konsumsi susu suplemen tambahan saat diperlukan. Dengan konsumsi Vegie Fruit Premium, masalah kekurangan nutrisi bisa diatasi lebih cepat. Kesehatan tubuh pun lebih terjaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store