Manfaat Kesehatan dari Buah Anggur


Manfaat Kesehatan dari Buah Anggur

Manfaat Kesehatan dari Buah Anggur

Buah anggur ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, lho. Dalam satu gelas buah anggur, terkandung 104 kalori, protein (1.09 gr), lemak (0.24 gr), fiber (1.4 gr), vitamin C (4.8 mg), vitamin A (10 mg), potassium (288 mg), serta iron atau zat besi (0.54 mg). Hebatnya lagi, Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut dari semua bentuk dan jenis buah anggur, baik anggur merah, hijau, ungu, maupun wine atau raisin, karena kandungan gizinya masih tetap terjaga selama diolah dengan benar.

 

Berikut manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh bila mengonsumsi buah anggur setiap hari:

 

Menurut sebuah riset yang dilakukan oleh University of Georgia, kandungan resveratol yang terdapat dalam buah anggur mampu menurunkan berat badan dengan dua cara, yaitu mengurangi sel yang dapat menyimpan lemak dalam tubuh secara signifikan – hingga 130%, dan menyebabkan sel lemak tidak terintegrasi satu dengan yang lainnya.

 

Selain itu, resveratol mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh, membuat dinding pembuluh darah rileks, membuat diameter pembuluh darah semakin lebar, mengurangi tekanan darah tinggi, meningkatkan volume darah, meningkatkan penyebaran oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh, serta mengurangi risiko penyakit jantung.

 

Studi yang dilakukan oleh University of Switzerland membuktikan, bahwa buah anggur mampu mengurangi plak yang merupakan penyebab kerusakan otak, dan yang mengandung radikal bebas. Hal ini pada akhirnya mengurangi risiko terhadap penyakit Alzheimer.

 

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah anggur, seperti vitamin B kompleks, magnesium dan kalsium, mampu mengurangi rasa kesemutan yang sering terjadi pada kaki dan area tubuh lainnya.

 

Kandungan antioksidan pada buah anggur mampu membersihkan radikal bebas dari dalam tubuh, membuat kulit lebih, cerah dan meregenerasi kulit agar tetap awet muda.

 

Resveratol yang terdapat dalam buah anggur juga mampu melindungi dan melawan diabetic neurophaty dan retinopathy, yaitu suatu kondisi yang disebabkan oleh diabetes, yang membuat fungsi penglihatan semakin berkurang.

 

Polyphenol yang terdapat dalam anggur mampu memperlambat dan mencegah penyebaran penyakit kanker dalam tubuh, termasuk diantaranya kanker mulut, paru-paru, prostat dan usus besar.

 

Wah, banyak sekali ya manfaat kesehatan yang bisa kita petik dari buah yang lezat ini. Semakin yakin deh, untuk menambahkan anggur ke dalam menu makanan sehari-hari. Lezatnya dapat, manfaatnya juga dapat!

 

 

 

Salam,

KALBE Store