Tidak Disangka, Ini Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit

Tidak Disangka, Ini Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit

Kentang, tentu banyak yang sudah mengenalnya sebagai alternatif sumber karbohidrat. Tapi tahukah Anda jika kentang masih memiliki manfaat lain, khususnya terkait dengan kecantikan kulit? Tidak kalah dengan suplemen Diva, kentang juga bisa membantu mencegah penuaan dini. Keriput bisa diperangi dengan menggunakan kentang sebagai salah satu perawatan kulit Anda. Namun ini hanyalah salah satu dari banyak manfaat kentang bagi kecantikan. Untuk lebih lengkapnya, berikut manfaat kentang untuk kulit wajah.

 

Mengatasi Jerawat

Kandungan mineral di dalam kentang bisa berfungsi sebagai antibiotik alami. Belum lagi vitamin C di dalamnya. Dengan kandungan nutrisi yang ada di dalam kentang, peradangan akibat jerawat bisa dikurangi. Kerusakan sel juga dapat diatasi. Untuk membantu menjaga kesehatan kulit, konsumsi juga suplemen kolagen Diva.

 

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati bisa menjadi masalah yang cukup serius. Sama halnya dengan kotoran, sel-sel kulit mati seperti ini bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan berbagai masalah kulit. Jerawat misalnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan kentang dan menggunakannya layaknya scrub.

 

Mencerahkan Kulit

Kentang mengandung vitamin C yang juga berperan sebagai antioksidan. Karena itulah, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Cukup gunakan layaknya masker wajah. Lakukan perawatan ini secara rutin. Meski butuh waktu yang tidak sedikit, hasil yang diperoleh tidak akan mengecewakan. Kulit pun terlihat awet muda.

 

Menyamarkan Bintik Hitam

Bintik hitam di wajah jelas sangat mengganggu. Namun kemunculannya seakan tidak bisa dihindari. Seiring dengan bertambahnya usia, bintik hitam akan bermunculan. Apalagi jika Anda kerap terpapar sinar matahari. Namun dengan menggunakan masker kentang, bintik hitam seperti ini bisa dikurangi.

 

 

Selain yang sudah disebutkan di atas, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi kantung mata. Anda cukup menggunakan irisan kentang untuk mengompres area mata. Diamkan selama beberapa menit. Jika Anda melakukannya secara rutin, lama-kelamaan kantung mata akan hilang. Tentu saja, Anda tetap bisa menggunakan produk kecantikan lain untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal. Misalnya saja dengan mengonsumsi suplemen Diva.

 

 

 

Salam,

KALBE Store