Tidak Perlu Takut Makan Kacang, Ini Manfaatnya Bagi Penderita Diabetes


Tidak Perlu Takut Makan Kacang, Ini Manfaatnya Bagi Penderita Diabetes

Tidak Perlu Takut Makan Kacang, Ini Manfaatnya Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, lezatnya makanan mungkin terdengar seperti mimpi yang tak mungkin bisa diwujudkan. Jangankan makan makanan lezat. Makan makanan manis saja harus dibatasi dan perlu diimbangi dengan minum susu diabetes. Belum lagi berbagai pantangan yang tidak boleh dilanggar demi menjaga keseimbangan gula darah. Tak jarang, penderita diabetes juga takut makan camilan seperti kacang. Tapi apakah kacang memang berisiko bagi penderita diabetes? Selama dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dan diolah dengan benar, kacang masih aman dikonsumsi. Selain itu, kacang juga memiliki banyak manfaat bagi penderita diabetes.

 

Membantu Menekan Keinginan Makan Berlebih

Batasan porsi makanan yang boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes sangatlah ketat. Makan tidak boleh terlalu banyak, apalagi karbohidrat. Bagi yang sudah terbiasa makan banyak, mengurangi porsi makan sebanyak itu bisa sangat menyulitkan. Di sinilah peran kacang dalam membantu menekan selera makan berlebih. Dengan mengonsumsi kacang ini jugalah, berat badan akan lebih terkontrol.

 

Mencegah Melonjaknya Gula Darah

Kacang termasuk makanan yang tidak mudah diubah menjadi glukosa. Butuh waktu yang cukup lama untuk mengubahnya menjadi sumber energi. Namun ini bukan hal yang buruk. Kondisi tersebut justru membuat kacang mampu mengontrol gula darah agar tidak melonjak. Kacang juga mampu mengurangi resistensi terhadap insulin. Jika dipadu dengan susu diabetes, tidak sulit menjaga gula darah meski Anda menderita diabetes.

 

Mencegah Penyakit Jantung

Penderita diabetes termasuk golongan yang sangat rentan menderita penyakit jantung. Saat gula darah terlalu tinggi, semakin banyak plak yang menumpuk pada pembuluh darah. Kondisi ini bisa menghambat peredaran darah hingga berujung pada penyakit kardiovaskular termasuk penyakit jantung. Namun dengan mengonsumsi kacang, risiko tersebut bisa ditekan dengan cara menurunkan tekanan darah.

 

 

Meski menderita diabetes, Anda tetap bisa makan camilan. Hanya saja Anda memang harus memperhatikan camilan yang hendak dikonsumsi. Setidaknya jauhi camilan tinggi gula, tinggi garam dan berlemak. Jika ingin mengonsumsi kacang, olahlah dengan cara yang benar. Misalnya saja dengan memanggangnya atau mencampurnya dengan kue. Jangan lupa juga untuk minum susu diabetes. Dengan mengonsumsi Susu Diabetasol, gula darah Anda akan jauh lebih terkendali.

 

 

 

Salam,

KALBE Store