Manfaat Jus Buah Bagi Kecantikan Kulit

Manfaat Jus Buah Bagi Kecantikan Kulit

Tak perlu diragukan lagi, jus buah memiliki beragam manfaat untuk tubuh, salah satunya untuk menjaga kecantikan kulit Anda. Mau tahu apa saja kandungan dalam jus buah yang bisa membantu memperindah penampilan kulit? Yuk, kita intip satu-satu.

 

Konsumsi buah-buahan setiap hari ternyata tak hanya menyehatkan dan membuat tubuh tidak mudah melar, melainkan juga dapat menjaga kecantikan kulit Anda. Para peneliti dari Institute for Experimental Dermatology di University of Witten-Herdecke, Jerman, menemukan bahwa, kondisi kulit dari partisipan penelitian menjadi lebih baik, sehat dan terhidrasi saat diberikan konsentrat sayur dan buah. Oleh karenanya, Anda disarankan untuk rajin mengonsumsi buah-buahan setiap hari, salah satunya dalam bentuk jus. Berbagai kandungan bermanfaat dalam jus buah bisa Anda lihat berikut ini.

 

 – Vitamin. Salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh kulit adalah vitamin C. Kekurangan vitamin ini dapat membuat tubuh mengalami kesulitan untuk memproduksi dan menjaga kadar kolagen yang membuat kulit halus dan kenyal. Akibatnya, kulit pun jadi kering, kusam, dan beresiko tinggi mengalami tanda-tanda penuaan dini, seperti kerut halus, dan keriput. Vitamin C dalam dosis tinggi dapat ditemukan pada nanas, kiwi, pepaya, stroberi dan buah sitrus.

 

– Phytonutrients, yakni kandungan kimiawi dalam sayur maupun buah yang memiliki efek meremajakan sel-sel, hati dan mempercepat proses detoksifikasi, sehingga membuat kulit tetap sehat dan bercahaya. Kandungan ini bisa didapatkan dalam bentuk lycopene pada semangka dan pink grapefruit; dalam bentuk ellagic acid pada stroberi, raspberries, dan pomegranates atau buah delima; serta dalam bentuk resveratrol pada buah anggur.

 

– Carotenoid, seperti halnya alpha dan beta carotene, baik untuk kulit karena merupakan antioksidan yang memiliki komponen anti peradangan, serta menjaga kandungan kolagen dalam kulit, sehingga kulit tetap terlihat awet muda. Carotenoid banyak ditemukan pada sayuran seperti wortel, kale dan bok choy. Tapi, Anda juga bisa menemukannya pada buah-buahan dengan warna cerah, misalnya cantaloupe melon (melon jingga) dan aprikot.

 

– Mineral baik untuk kesehatan hati dan kulit. Makanan kurang sehat yang kita konsumsi sehari-hari, misalnya makanan olahan, serta minuman dengan gula yang tinggi seperti soda, sebenarnya dapat membuat kandungan mineral tubuh berkurang, misalnya magnesium dan kalsium. Sementara, jus buah kaya akan natrium, kalsium, magnesium, natrium alami, dan berbagai mineral yang dibutuhkan oleh hati, serta zat besi, selenium, manganese, copper dan zinc, yang berfungsi membuat kulit halus dan bebas dari noda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store