Sayang Dilewatkan, Ini Manfaat Jahe di Masa Kehamilan

Sayang Dilewatkan, Ini Manfaat Jahe di Masa Kehamilan

Risiko bayi lahir prematur meningkat hingga meningkatnya risiko keguguran. Anggapan seperti ini masih jamak dijumpai di masyarakat. Mungkin anggapan-anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah. Hanya saja, semua itu hanya bisa terjadi jika Anda mengonsumsi jahe secara berlebihan. Bahkan minum susu ibu hamil pun bisa berdampak buruk jika tidak sesuai dengan aturan. Jika dikonsumsi dengan benar, jahe justru bisa memberi banyak manfaat bagi kehamilan.

 

Mengurangi Mual

Morning sickness atau mual selama kehamilan merupakan kondisi yang sangat wajar. Akan tetapi, kondisi seperti ini tetap saja membuat tubuh terasa tidak nyaman. Selera makan jadi terganggu. Belum lagi jika harus minum susu ibu hamil dan beraktivitas. Namun dengan mengonsumsi jahe, mual yang dirasakan selama kehamilan akan berkurang. Semua itu tidak lepas dari peran zat zingeron dan minyak atsiri dalam jahe.

 

Menjaga Tekanan Darah

Perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh sering menimbulkan perubahan emosi ibu hamil. Mereka bisa saja merasa sangat tertekan atau bahkan marah secara berlebihan. Tekanan darah pun meningkat. Dengan mengonsumsi jahe, tubuh akan terpicu untuk memproduksi adrenalin. Peredaran darah pun jadi lebih lancar. Ini yang kemudian membuat tekanan darah menurun.

 

Mengatasi Pusing

Salah satu imbas dari morning sickness adalah kepala yang terasa begitu pusing. Tentu saja, ini tidak hanya mengganggu. Apapun yang dilakukan rasanya juga jadi tidak nyaman. Namun dengan mengonsumsi minuman jahe hangat dan menghirup aromanya, pusing yang dirasakan akan berkurang.

 

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Jahe juga dapat dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan vitamin C di dalamnya memungkinkan hal tersebut. Vitamin inilah yang menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Radikal bebas juga bisa diperangi dengan mengonsumsi jahe secara teratur.

 

 

Ragam manfaat jahe bisa Anda dapatkan baik dengan cara mengonsumsinya sebagai minuman ataupun menghirupnya sebagai aroma terapi. Namun satu hal yang pasti. Jangan terlalu berlebihan. Mengonsumsi jahe secara berlebihan justru bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan. Bagi ibu hamil, ini juga bisa meningkatkan risiko keguguran. Imbangi dengan makan sehat lainnya. Konsumsi juga susu ibu hamil. Dengan mengonsumsi Susu Prenagen, kesehatan ibu dan janin akan lebih terjaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store