Manfaat Ikan Tuna bagi Anak

Manfaat Ikan Tuna bagi Anak

Sebagai negara dengan perairan yang luas, Indonesia sangat kaya akan sumber daya alam dari laut. Termasuk kekayaan akan ikan laut, yang terkenal mengandung nutrisi untuk kesehatan baik orang dewasa maupun anak-anak. Kementerian Kelautan dan Perikanan bahkan membuat kampanye “Gemarikan” atau Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan.

 

Dari berbagai jenis ikan laut, ikan tuna merupakan urutan kedua setelah ikan salmon yang memiliki kandungan nutrisi terbaik. Namun karena harga yang cukup mahal, orang tua harus berpikir ulang untuk memberikan ikan tuna kepada anak. Belum lagi rasa ikan yang amis sering membuat anak tidak selera. Hal ini tentu sangat disayangkan melihat banyak sekali manfaat ikan tuna bagi tumbuh kembang anak.

 

 

 

nutrisi dalam ikan tuna yang baik untuk anak

 

 

 

Berdasarkan informasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, ikan tuna mengandung kadar omega-3 yang tinggi. Selain omega-3, ikan tuna mengandung banyak vitamin A, selenium, magnesium, dan vitamin B kompleks. Semua nutrisi tersebut sangat penting untuk mendukung pertumbuhan si buah hati. Nah, berikut ini penjelasan lebih detail mengenai manfaat ikan tuna untuk perkembangan Si Kecil.

 

1. Meningkatkan kecerdasan

 

Kandungan omega-3 yang terdapat dalam ikan tuna sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak, bahkan sejak anak masih berada dalam kandungan. Rajin mengonsumsi ikan tuna akan mengoptimalkan perkembangan kecerdasan otak Si Kecil.

 

2. Meningkatkan kekebalan tubuh anak

 

Selain untuk otak, omega-3 juga berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Hal ini dibuktikan oleh sebuah riset yang dilakukan pada anak yang mengonsumsi ikan tuna dengan yang tidak mengonsumsi sama sekali. Dari pengujian itu didapatkan anak yang mengonsumsi ikan tuna memiliki daya tahan tubuh setingkat lebih tinggi daripada anak yang tidak mengonsumsi.

 

3. Meningkatkan penglihatan

 

Ibu yang rajin mengonsumsi ikan tuna selama masa kehamilan juga membantu optimalkan indra penglihatan anak lho! DHA dari minyak ikan tuna berpengaruh dalam memberikan fokus penglihatan anak. Selain itu, DHA juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan retina mata sehingga mengoptimalkan perkembangan penglihatan anak.

 

4. Mencegah penyakit kulit

 

Anak yang rajin mengonsumsi ikan tuna akan terhindar dari berbagai jenis penyakit kulit. Perlindungan terhadap kulit ini juga merupakan kontribusi dari omega-3 dan niasin. Tidak hanya kulit, niasin juga dapat menyehatkan saraf, dan pencernaan anak.

 

5. Menyehatkan jantung

 

Kandungan asam lemak esensial omega-3 jenis EPA dan DHA dalam ikan tuna cukup tinggi. Asam lemak ini dapat menurunkan kadar trigliserida dan tekanan darah. Selain itu EPA dan DHA membantu mencegah kemungkinan terjadinya pembekuan darah dan menjaga kesehatan jantung sedari dini. Di masa mendatang, anak-anak yang mengonsumsi ikan tuna memiliki risiko yang kecil terserang penyakit stroke dan gagal jantung.

 

Banyak sekali bukan manfaat yang diberikan ikan tuna bagi Si Kecil? Jadi sayang sekali jika anak kekurangan nutrisi akibat tidak mengonsumsi ikan tuna sama sekali. Yuk mulai sekarang masukan ikan tuna ke dalam menu makanan Si Kecil.

 

Bagi Anda yang menginginkan cara praktis, bisa dengan memberikan Cerebrofort Marine Gummy kepada buah hati lho! Vitamin dalam bentuk gummy ini merupakan satu-satunya gummy yang memiliki kandungan dan kebaikan minyak ikan tuna. Cerebrofort Marine Gummy hadir dalam 4 varian rasa yaitu mango, strawberry, orange, dan mix fruits yang pasti disukai oleh anak-anak.

 

 

 

marine gummy mengandung ikan tuna yang baik untuk anak

 

 

 

Mudah sekali bukan melengkapi nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil? Yuk segera berikan Cerebrofort Marine Gummy, gummy sehat dengan minyak ikan! Dapatkan di sini.

 

Salam,

 

KALBE Store

 

 

 

 

 

Sumber :

Citraindonesia.com

Mommyasia.id