Manfaat Ikan Salmon Untuk Anak

Manfaat Ikan Salmon Untuk Anak

Anak-anak butuh banyak nutrisi untuk mendukung pertumbuhannya. Tidak ada kompromi untuk menu makanan hariannya. Kandungan gizinya harus diperhitungkan. Saat ini memang sudah ada susu formula yang bisa membantu memenuhi semua kebutuhan tersebut. Namun susu formula bukanlah makanan utama. Susu hanya pelengkap saja. Anak-anak tetap membutuhkan sumber karbohidrat dan makanan lainnya seperti telur, daging, ikan, sayur dan buah. Dari beberapa jenis ikan yang ada di pasaran, nama ikan salmon kerap direkomendasikan. Tapi apa sebenarnya manfaat yang bisa diperoleh dari ikan yang satu ini? Berikut manfaat ikan salmon untuk anak.

 

Baik Untuk Kesehatan Mata

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang sangat penting untuk kesehatan mata. Dengan memenuhi kebutuhan akan vitamin yang satu ini, kesehatan mata si kecil akan lebih terjaga. Ikan salmon memilikinya. Kandungannya bahkan terbilang tinggi.

 

Mendukung Pertumbuhan Tulang

Di dalam ikan salmon terkandung vitamin D dalam jumlah yang cukup banyak. Vitamin D sendiri sangat baik untuk membantu penyerapan kalsium. Terserapnya kalsium ini tentu sangat baik untuk mendukung pertumbuhan tulang si kecil. Selain tumbuh tinggi, tulang juga menjadi lebih kuat. Tambahkan susu formula agar kebutuhan kalsiumnya tetap terpenuhi.

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mengonsumsi ikan salmon secara teratur tidak hanya baik untuk mendukung pertumbuhan si kecil. Nutrisi yang terkandung di dalam ikan salmon juga mampu meningkatkan daya tahan tubuhnya. Anak pun tidak mudah sakit. Untuk menyempurnakannya, susu formula juga penting.

 

Meningkatkan Kecerdasan

Ikan salmon mengandung vitamin B6, asam amino dan protein yang baik untuk otak. Tak mengherankan, ketiganya memiliki andil besar dalam membantu meningkatkan kecerdasan. Anak menjadi lebih mudah menerima pelajaran. Ia juga lebih cerdas dalam mengatasi masalah. Semua itu tentu sangat penting untuk masa depannya nanti.

 

 

Manfaat yang dapat diperoleh dari ikan salmon tidak hanya berhenti di situ saja. Ikan yang satu ini juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kombinasikan dengan makanan sehat lainnya. Tambahkan pula Susu Morinaga. Dengan menu makanan bergizi seimbang, anak akan tumbuh sehat dan cerdas.

 

 

 

Salam,

KALBE Store