Meski Amis, Manfaat Ikan Berikut Ini Sayang Jika Dilewatkan Ibu Hamil

Meski Amis, Manfaat Ikan Berikut Ini Sayang Jika Dilewatkan Ibu Hamil

Morning sickness atau mual karena kehamilan, mungkin inilah tantangan terbesar ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Makan apapun rasanya tidak enak. Mencium bau yang cukup tajam saja rasanya ingin muntah. Bahkan sekedar minum susu ibu hamil saja tidak mudah. Padahal, ada banyak makanan bergizi yang memiliki bau cukup tajam. Misalnya saja ikan. Proteinnya yang tinggi sangat baik untuk pertumbuhan janin. Selain itu, manfaat berikut ini juga bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi ikan.

 

Mendukung Perkembangan Otak Janin

Jika ingin si kecil tumbuh cerdas, awali dengan memberinya nutrisi terbaik selama kehamilan. Ikan bisa membantu mewujudkan harapan tersebut. Di dalam ikan, terkandung omega 3 dan asam flat yang baik untuk mendukung perkembangan otaknya. Ini juga akan berdampak pada kecerdasannya nanti.

 

Baik Untuk Penglihatan Janin

Di dalam ikan terkandung protein dan DHA yang cukup tinggi. Keduanya berkontribusi dalam menjaga indera penglihatan si kecil. Selain dari ikan, Anda juga bisa mendapatkan nutrisi yang sama dari susu ibu hamil.

 

Mencegah Keguguran

Satu hal yang paling ditakuti oleh setiap ibu hamil adalah keguguran. Namun tahukah Anda jika masalah yang sangat serius ini bisa dicegah dengan cara yang sederhana? Salah satunya adalah dengan mengonsumsi ikan. Kandungan DHA di dalamnya mampu mencegah kontraksi dini. Selain keguguran, ikan juga mampu mencegah kelahiran prematur.

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Konsumsi ikan secara teratur dapat meningkatkan sistem imun ibu dan janin. Anak yang lahir dari ibu yang rutin mengonsumsi ikan selama kehamilannya juga relatif tidak mudah terserang penyakit. Semua itu tidak lepas dari kandungan vitamin C di dalam ikan.

 

 

Masih banyak manfaat lain yang bisa diperoleh dari ikan. Selain keempat hal di atas, mengonsumsi ikan selama kehamilan juga baik untuk mendukung perkembangan saraf janin. Bagi sang ibu, ikan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah hipertensi, menyehatkan jantung, mencegah stroke dan depresi. Konsumsi susu ibu hamil juga tidak kalah penting. Dengan Susu Prenagen, kebutuhan nutrisi selama kehamilan semakin mudah terpenuhi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store