Ragam Manfaat Hati Ayam Untuk Perkembangan Si Kecil


Ragam Manfaat Hati Ayam Untuk Perkembangan Si Kecil

Ragam Manfaat Hati Ayam Untuk Perkembangan Si Kecil

Setelah si kecil menginjak usia 6 bulan, di saat inilah orang tua wajib memperkenalkannya dengan makanan pendamping ASI atau MPASI. Anda pun dituntut untuk selektif dalam memilih MPASI. Di masa-masa awal perkenalan, fokus utamanya ada pada makanan sehat dan berbentuk bubur. Namun setelah sistem pencernaannya lebih siap, di saat inilah Anda bisa memberinya makanan yang lebih beragam. Misalnya saja seperti susu formula anak dan hati ayam. Harus diakui, hati ayam memang selalu menjadi menu populer untuk si kecil. Bukan hanya karena rasanya yang memang menarik, manfaat yang terkandung di dalamnya juga sangat beragam. Inilah manfaat hati ayam untuk perkembangan anak.

 

Baik Untuk Penglihatan

Di dalam hati ayam terkandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Seperti yang diketahui, anak-anak membutuhkan banyak vitamin A untuk mendukung pertumbuhan penglihatannya. Dengan memenuhi kebutuhan ini, risiko kebutaan bisa dihindari. Anak-anak juga bisa mendapatkan vitamin ini dari susu formula anak. Tentu saja, perhatikan usia si kecil sebelum memberikan susu formula.

 

Membentuk Darah Merah

Sel darah merah dibutuhkan untuk mengantarkan oksigen dan sari-sari makanan ke seluruh tubuh. Jika jumlah sel darah merah ini kurang, proses tersebut akan terganggu. Ini bisa berdampak lebih serius pada anak-anak, apalagi ini adalah masa pertumbuhannya. Kebutuhan akan zat besi yang menjadi salah satu pembentuk darah merah ini bisa dipenuhi dengan memberi si kecil hati ayam. Selain itu, susu formula anak juga bisa membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

 

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Anak-anak umumnya mudah sakit. Ini sangat wajar mengingat sistem kekebalan tubuhnya yang masih belum sempurna. Untuk mendukung perkembangan sistem imunnya, Anda bisa memberinya hati ayam yang kaya akan zinc.

 

 

Mengingat begitu vital manfaat yang ada pada hati ayam membuatnya menjadi salah satu makanan yang paling direkomendasikan untuk anak-anak. Namun tentu saja, Anda perlu mengimbanginya dengan makanan lain. Anak-anak membutuhkan makanan bergizi seimbang. Pemberian susu formula anak juga bertujuan sama. Karena itulah, jangan lupa untuk memberi si kecil susu formula berkualitas seperti Susu Morinaga demi tumbuh kembangnya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store