Ajaib, Ini Manfaat Garam Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui


Ajaib, Ini Manfaat Garam Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Ajaib, Ini Manfaat Garam Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Rasanya asin dan menjadi salah satu bumbu wajib dalam setiap masakan. Tanpanya, masakan akan terasa hambar. Tapi siapa sangka jika bumbu dapur yang satu ini ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai penyempurna masakan. Di balik penampilannya yang sederhana, garam ternyata bisa menjadi produk perawatan kecantikan yang cukup ampuh. Bahkan tak kalah ampuh dengan produk kecantikan seperti Diva. Apa saja ya manfaat garam untuk kecantikan ini? Berikut beberapa diantaranya.

 

Toner Alami

Jika Anda kehabisan toner atau sesekali ingin berhemat, garam bisa jadi pengganti yang tepat. Air garam dapat menjadi toner alami. Cukup dengan menyemprotkannya ke area wajah, Anda bisa menekan produksi minyak berlebih dan mencegah timbulnya komedo dan jerawat.

 

Obat Jerawat

Garam mengandung potasium dan belerang yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi peradangan akibat jerawat. Coba larutkan garam dengan air hangat, oleskan ke wajah, tunggu selama 1 menit dan bilas hingga bersih. Cara ini cukup ampuh untuk mengurangi peradangan di wajah. Namun tentu saja, akan jauh lebih baik jika Anda juga menggunakan produk kecanduan tambahan seperti Diva demi memperoleh kulit cantik bebas keriput.

 

Detoksifikasi Wajah secara Alami

Garam mampu melembabkan dan menghilangkan bakteri yang menempel di wajah. Karena itu, garam dapat dimanfaatkan untuk detoksifikasi. Anda bisa memperoleh manfaat ini dengan cara mencampur satu cangkir garam ke dalam bak mandi dan mandi di dalamnya.

 

Untuk Scrub Wajah

Scrub memang tidak boleh dilakukan terlalu sering, apalagi jika Anda menggunakan garam. Namun terlepas dari itu, garam bisa dimanfaatkan untuk scrub. Caranya cukup dengan mencampurkan garam dengan minyak wajah seperti minyak zaitun dan menggunakannya untuk menyamarkan kerutan dan mengangkat sel-sel kulit mati.

 

Manfaat garam untuk perawatan kulit memang sangat nyata. Akan tetapi bukan berarti Anda bisa menggunakannya begitu saja tanpa memikirkan efek sampingnya. Kontrol tetap dibutuhkan. Karena itu, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan ahlinya untuk mengetahui apakah kulit Anda benar-benar aman menggunakan cara ini. Demi kulit cantik dan awet muda, jangan lupa juga untuk minum minuman kolagen Diva.

 

 

 

Salam,

KALBE Store