Ibu Hamil Tidak Perlu Takut Makan Es Krim, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan


Ibu Hamil Tidak Perlu Takut Makan Es Krim, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ibu Hamil Tidak Perlu Takut Makan Es Krim, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Makan es krim? Boleh atau tidak ya. Mungkin banyak ibu hamil yang merasa demikian. Ada godaan untuk menikmatinya. Namun di sisi lain, banyak juga yang khawatir akan dampaknya pada kesehatan dan janin. Es krim memang tidak seperti susu ibu hamil yang manfaatnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi jika tidak terlalu berlebihan, ternyata es krim bisa memberi beberapa manfaat bagi ibu hamil. Berikut manfaat mengonsumsi es krim saat hamil.

 

Mengurangi Rasa Mual

Selama masa kehamilan, khususnya pada trimester pertama, lazim jika ibu hamil merasa mual. Tak jarang mual yang dirasakan mengganggu selera makan. Tapi tahukah Anda ada cara yang lebih menyenangkan untuk mengurangi rasa mual? Dengan es krim, mual yang biasa dirasakan akan jauh berkurang.

 

Baik Untuk Pembentukan Tulang Janin

Es krim juga baik untuk mendukung perkembangan janin, khususnya tulang. Pilih es krim berbahan susu. Kandungan kalsium di dalamnya sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan mendukung pembentukan tulang sang janin. Manfaat ini sama seperti saat Anda mengonsumsi susu ibu hamil.

 

Membantu Menaikkan Berat Badan

Bagi Anda yang memiliki berat badan rendah, es krim bisa membantu untuk menaikkannya. Ini tak lepas dari kandungan gula di dalamnya. Akan tetapi, pilih es krim yang mengandung banyak nutrisi. Anda bisa memeriksa kandungan nutrisinya dalam label kemasan.

 

Membantu Mengontrol Stres

Sudah bukan rahasia lagi, masa-masa kehamilan bisa jadi masa-masa yang cukup berat bagi ibu hamil. Stres bisa dirasakan. Tentu saja ini bisa berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin. Untuk membantu mengurangi stres, konsumsi saja es krim. Pilih rasa yang Anda suka. Rasa cokelat misalnya. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengonsumsi susu ibu hamil.

 

 

Semua manfaat es krim di atas bisa saja Anda dapatkan. Hanya saja jangan berlebihan. Jauhi es krim yang banyak mengandung zat kimia atau pewarna. Selain itu, jangan lupa asupan makanan harian Anda. Konsumsi Susu Prenagen juga tidak boleh ditinggalkan.

 

 

 

Salam,

KALCare