Tidak Hanya Bantu Turunkan Berat Badan, Manfaat Berikut juga Bisa Diperoleh dari Diet Tinggi Serat


Tidak Hanya Bantu Turunkan Berat Badan, Manfaat Berikut juga Bisa Diperoleh dari Diet Tinggi Serat

Tidak Hanya Bantu Turunkan Berat Badan, Manfaat Berikut juga Bisa Diperoleh dari Diet Tinggi Serat

Biasanya orang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Namun jika menilik pada arti kata diet itu sendiri, sebenarnya tujuan diet tidak terbatas di situ saja. Kesehatan adalah tujuan utamanya. Saat ini ada banyak jenis diet yang bisa dipilih. Salah satunya adalah diet tinggi serat. Sesuai dengan namanya, diet yang satu ini berfokus pada penambahan porsi serat harian. Ini juga termasuk menambah porsi sayur dan buah yang notabene merupakan sumber serat terbaik. Dengan makan serat lebih banyak, perut kenyang lebih lama. Efeknya mirip Slim & Fit. Namun diet tinggi serat tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan. Berikut manfaat lain dari diet yang satu ini.

 

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Ada banyak bakteri yang tinggal di dalam usus. Beberapa di antaranya memang baik untuk kesehatan. Namun tidak sedikit pula yang bisa menyebabkan peradangan dan penyakit usus lainnya. Dengan mengonsumsi cukup serat, risiko penyakit usus bisa ditekan. Pencernaan pun menjadi lebih sehat.

 

Menurunkan Kolesterol

Masalah seperti kolesterol tinggi juga bisa diatasi dengan makan lebih banyak serat. Dalam sebuah penelitian, mengonsumsi cukup serat terbukti mampu menurunkan tekanan darah. Kesehatan jantung juga ikut terjaga. Ini juga bisa membantu program diet Anda, terlebih jika Anda juga mengonsumsi Slim & Fit.

 

Cegah Penyakit Jantung

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, serat dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Melalui diet tinggi serat, risiko penyakit jantung juga bisa ditekan. Tidak tanggung-tanggung. Penurunannya bisa mencapai 50%.

 

Menjaga Kesehatan Kulit

Serat tidak hanya baik untuk organ dalam tubuh saja. Diet tinggi serat juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Saat Anda mengonsumsi banyak serat, jamur dan bakteri penyebab jerawat dapat ditekan. Ini membuatnya bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kecantikan kulit.

 

 

Diet tinggi serat memiliki manfaat yang cukup lengkap bagi kesehatan. Bagi Anda yang memiliki gula darah tinggi, diet ini juga bisa membantu mengontrolnya. Melihat semua manfaat yang bisa diberikannya, tampaknya tidak salah jika menjadikannya sebagai diet pilihan. Anda juga bisa menambahkan Slim & Fit untuk memaksimalkan diet yang sedang dijalani.

 

 

 

Salam,

KALBE Store