Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan


Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan

Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan

Buah zaitun merupakan salah satu jenis buah yang dikenal akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Pada sejumlah Negara, buah ini diolah menjadi minyak yang bermanfaat untuk memasak serta merawat kulit. Sebab di dalam buah zaitun terdapat asam lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah zaitun memiliki kandungan nutrisi lain seperti vitamin E, natrium, kalsium, dan zat besi. Dari kandungan nutrisi tersebutlah Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat berikut ini.

 

manfaat buah zaitun bagi kesehatan

 

1. Mencegah kanker

Mencegah penyakit kanker adalah manfaat dari buah zaitun yang pertama. Kandungan zat antioksidan dan karotenoid yang disebut lutein membuat buah zaitun dapat menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas merupakan zat berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Untuk itu Anda perlu mengonsumsi buah zaitun secara rutin dalam upaya mengganggu siklus hidup sel kanker. Terutama kanker payudara, kanker lambung, dan kanker usus besar.

 

2. Mencegah penyakit jantung

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, buah zaitun mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat. Selain itu, mengonsumsi buah zaitun dapat mengurangi tekanan darah. Itulah yang membuat buah zaitun dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Apalagi buah zaitun dapat mengurangi kemungkinan terjadinya pembekuan darah yang menghalangi aliran darah mengandung antioksidan yang dapat menipiskan darah.

 

3. Menjaga kesehatan tulang

Berdasarkan hasil penelitian, buah zaitun serta minyak zaitun dapat membantu mencegah pengeroposan tulang. Dengan begitu Anda dapat menghindari osteoporosis berkelanjutan yang menyebabkan patah tulang. Penelitian ini juga dibuktikan oleh orang Mediterania yang rajin mengonsumsi buah zaitun sehingga angka penyakit osteoporosis lebih kecil daripada daerah lainnya.

 

4. Mencegah penuaan dini

Antioksidan yang terdapat di dalam buah zaitun tidak hanya sekadar mencegah penyakit kanker saja lho Fams. Tetapi juga mampu mencegah penuaan dini pada kulit. Maka tidak heran jika buah zaitun termasuk dalam bahan-bahan perawatan kecantikan kulit.

 

5. Mencegah infeksi

Manfaat berikutnya dari buah zaitun yang selanjutnya adalah untuk mencegah infeksi. Manfaat ini terjadi karena kandungan antioksidan di dalam buah zaitun seperti hydroxytyrosol, tyrosol, quercetin, asam oleanolik, dan oleuropein. Itulah yang membuat buah zaitun dapat mengurangi risiko kerusakan oksidatif dan membantu melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

 

6. Mencegah asma

Buah zaitun mengandung vitamin C. nutrisi ini bermanfaat bagi Anda untuk mencegah atau menghindari penyakit asma. Maka dari itu, Anda perlu mengonsumsi buah zaitun setiap harinya.

 

7. Membantu mengobati anemia

Manfaat terakhir dari buah zaitun adalah untuk meningkatkan sel darah merah di dalam tubuh. Ini terjadi karena buah zaitun memiliki kadar zat besi yang tinggi. Manfaat buah zaitun yang dapat mengikat oksigen di dalam darah dapat membuat Anda mampu mengobati anemia. Sehingga tubuh Anda pun menjadi lebih sehat.

 

Itulah 7 manfaat dari buah zaitun. Maka tidak heran ya Fams, ekstrak buah ini terdapat dalam susu kesehatan dewasa Entrasol. Dengan kandungan kalsium yang tinggi, susu Entrasol mampu menjaga kesehatan tulang serta kesehatan tubuh supaya Anda tetap bebas beraktivitas. Maka dari itu, segera dapatkan Entrasol dengan mudah di sini. Tersedia susu untuk usia 19-50 tahun dalam variasi Entrasol Active, dan Entrasol Gold untuk usia 50 tahun ke atas.

 

susu Entrasol Active mengandung ekstrak buah zaitun  Entrasol Gold mengandung ektrak buah zaitun

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://hot.liputan6.com/read/3965355/8-manfaat-buah-zaitun-untuk-kesehatan-bisa-mencegah-kanker