Manfaat Buah Semangka Bagi Kehamilan


Manfaat Buah Semangka Bagi Kehamilan

Manfaat Buah Semangka Bagi Kehamilan

Ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat seimbang lengkap dengan susu ibu hamil. Menu sayur dan buah pun tidak boleh ketinggalan. Tapi bicara soal buah, kira-kira buah apa yang baik untuk ibu hamil? Sebenarnya semua jenis buah itu baik selama dikonsumsi dengan benar. Tidak berlebihan dan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja buah semangka. Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Khusus bagi ibu hamil, berikut beberapa manfaat yang bisa diperoleh.

 

Membantu Atasi Morning Sickness

Mual dan muntah yang kerap dialami ibu hamil sangat mungkin diatasi dengan mengonsumsi buah semangka. Anda bisa mengonsumsinya di pagi hari. Rasa segarnya bisa mengurangi rasa mual yang umumnya dialami di pagi hari. Kandungan gizi di dalamnya juga bisa memberi energi bagi ibu hamil.

 

Membantu Pertumbuhan Tulang Pada Janin

Semangka mengandung kalium yang cukup tinggi. Kalium inilah yang berperan dalam mempertahankan kalsium yang sangat dibutuhkan dalam pembentukan tulang janin. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi buah semangka juga bisa memperkuat sendi sang ibu. Jadi agar manfaat yang diperoleh lebih optimal, jangan lupa minum susu ibu hamil.

 

Menjaga Kekebalan Tubuh

Di dalam buah semangka, terkandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin ini sangat bauk untuk menjaga daya tahan tubuh sang ibu. Tubuh tidak mudah sakit. Berangkat dari ibu yang sehat, janin juga akan tumbuh dengan sehat.

 

Membantu Atasi Masalah Pencernaan

Selain mual dan muntah, ibu hamil juga kerap mengalami masalah pencernaan. Padahal, gangguan pencernaan ini bisa berdampak serius. Jika tidak segera diatasi, sangat mungkin racun-racun yang seharusnya dibuang justru meracuni tubuh sang ibu dan janin. Namun dengan mengonsumsi buah semangka, gangguan pencernaan seperti ini bisa diatasi.

 

 

Menjaga kesehatan selama kehamilan bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan menjaga asupan makanan harian. Konsumsi susu ibu hamil juga akan membantu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari. Akan tetapi, pilih susu yang kaya nutrisi dan bergizi seimbang. Dengan Susu Prenagen, semua itu bisa saja terjadi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store