Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Buah naga, mungkin cukup banyak yang masih merasa rancu dengan asal dari buah yang satu ini. Bahkan mungkin tidak sedikit yang menganggapnya berasal dari negeri tirai bambu. Tapi tahukah Anda jika buah naga ternyata berasal dari Meksiko dan sekitarnya? Ya, buah yang satu ini memang berasal dari daratan Amerika. Namun saat ini budi dayanya sudah meluas hingga ke wilayah Asia, termasuk Indonesia. Teksturnya unik, rasanya juga manis. Namun yang paling menarik dari buah naga adalah khasiatnya. Kandungan nutrisinya tidak kalah dengan multivitamin Blackmores sekalipun. Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa manfaat dari buah naga.

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup beragam, bahkan hampir menyamai multivitamin Blackmores. Sebut saja vitamin B1, B2, B3, C, zat besi, fosfor, kalsium, protein dan niasin. Tak mengherankan, buah naga disebut-sebut sebagai salah satu buah terbaik yang bisa Anda jumpai.

 

Menjaga Kesehatan Jantung

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pharmacognosy Research, ditemukan bahwa mengonsumsi buah naga bisa menurunkan kolesterol jahat, tekanan darah dan menekan risiko penyakit jantung. Jika dipadukan dengan olahraga secara teratur, kesehatan jantung akan semakin terjaga.

 

Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan dalam buah naga terbilang tinggi. Vitamin C dan polifenol di dalamnya dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan mencegah beberapa jenis kanker, termasuk kanker prostat.

 

Sebagai Anti Aging

Bagi Anda yang ingin selalu terlihat awet muda, buah naga jelas bisa membantu mewujudkannya. Antioksidan di dalamnya dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaganya agar tetap kencang dan elastis. Belum lagi kandungan fosfor dan fosfolipid yang juga menjadi komponen penting dalam mencegah penuaan dini.

 

 

Mengingat banyaknya manfaat dari buah naga, tentunya sayang jika melewatkannya. Karena kandungan nutrisinya yang beragam ini jugalah, buah naga kerap menemani proses pemulihan dengan mengisi defisiensi vitamin dan mineral. Namun selain buah naga, Anda juga bisa mengandalkan suplemen Blackmores. Beragamnya pilihan yang tersedia juga memungkinkan Anda untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store