Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan


Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Bawang putih adalah salah satu bumbu yang hampir selalu ada dalam setiap masakan. Masakan yang diberi bawang putih juga memiliki aroma yang lebih sedap. Namun manfaat terbaik dari bawang putih ternyata justru didapat saat Anda mengonsumsinya dalam kondisi mentah. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai suplemen layaknya suplemen Blackmores. Apa sajakah manfaat yang dimilikinya? Berikut beberapa di antaranya.

 

Menurunkan Kolesterol

Mengonsumsi bawang putih secara teratur ternyata bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sekaligus meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda cukup mengonsumsi bawang putih mentah sebanyak 10 gram setiap harinya.

 

Mencegah Hipertensi

Di dalam bawang putih mentah, terkandung polisulfida yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah. Kandungan tersebut bekerja dengan membuka pembuluh darah sehingga mengurangi tekanan di dalamnya. Namun tentu saja. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda harus mengonsumsi bawang putih secara teratur selama kurang lebih 3 bulan.

 

Mencegah Gangguan Otak

Dementia dan Alzheimer juga dapat dicegah dengan mengonsumsi bawang putih secara teratur. Kandungan antioksidan dan SAC di dalamnya dapat mencegah penumpukan zat berbahaya pada otak. Kerusakan kognitif pun dapat dihindari. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen Blackmores untuk melengkapi kebutuhan nutrisi penting lainnya.

 

Mencegah Kanker

Kandungan sulfur bioaktif dalam bawang putih mampu mencegah sel kanker untuk tumbuh dan berkembang. Kandungan tersebut juga mampu memperbaiki sel-sel yang rusak. Dalam beberapa penelitian, mengonsumsi bawang putih secara rutin dapat mencegah beberapa penyakit kanker seperti kanker pankreas, kanker payudara dan kanker paru.

 

Meredakan Pilek

Untuk Anda yang sering flu atau menderita radang, Anda bisa mengonsumsi bawang putih. Kandungan allicin dalam bawang putih mampu membunuh organisme seperti virus, jamur dan mikroba yang dapat menyebabkan penyakit. Dengan mengonsumsi bawang putih, tubuh pun jadi lebih tahan dari serangan penyakit.

 

 

Mendapatkan tubuh yang sehat sebenarnya tidak sulit. Anda hanya butuh konsistensi dalam menerapkan gaya hidup sehat. Mengonsumsi bawang putih mentah hingga suplemen Blackmores juga bisa membantu. Dengan cara ini, berbagai risiko serangan penyakit bisa dicegah sedini mungkin.

 

 

 

Salam,

KALBE Store