Makanan yang Harus Dihindari Untuk Anda yang Ingin Mengecilkan Perut


Makanan yang Harus Dihindari Untuk Anda yang Ingin Mengecilkan Perut

Makanan yang Harus Dihindari Untuk Anda yang Ingin Mengecilkan Perut

Mengendalikan nafsu makan dan menjaga pola makan adalah kunci dari diet sehat. Tujuannya sendiri cukup beragam. Ada kalanya diet diterapkan untuk menjaga kondisi kesehatan, namun tujuan paling umum memang tak lepas dari menurunkan berat badan. Kegemukan jelas menjadi masalah yang ingin diatasi di sini. Akan tetapi saat tujuan diet lebih spesifik yakni mengecilkan perut, butuh lebih dari sekedar mengonsumsi makanan sehat atau minum suplemen pelangsing Kalbe. Di sini, Anda juga harus menghindari beberapa makanan yang bisa menggagalkan diet.

 

Makanan Tinggi Karbohidrat

Tubuh pada dasarnya membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi. Hanya saja, ada batasan jumlah karbohidrat yang bisa dikonsumsi setiap harinya. Jika tujuan Anda adalah mengecilkan perut, maka sudah waktunya bagi Anda untuk mengurangi asupan karbohidrat. Setidaknya, konsumsilah karbohidrat sesuai dengan kebutuhan harian, jangan berlebihan. Mengganti sumber karbohidrat sederhana ke karbohidrat kompleks juga bisa jadi solusi. Itu karena jenis karbohidrat ini memang lebih lama dicerna dan memungkinkan Anda untuk merasa kenyang lebih lama.

 

Hindari Makanan Olahan

Makanan olahan, khususnya yang telah melalui serangkaian proses yang panjang sebaiknya juga dihindari. Makanan-makanan instan dan daging olahan adalah beberapa contoh makanan yang perlu Anda masukkan ke dalam daftar hitam diet. Daripada mengonsumsi makanan seperti ini, lebih baik makan makanan yang masih alami ditambah dengan suplemen pelangsing Kalbe.

 

Makanan Tinggi Gula

Sebenarnya bukan hanya lemak saja yang bertanggung jawab terhadap kondisi perut yang membuncit. Gula juga memiliki andil yang sama. Bahkan sebenarnya gula inilah yang paling banyak berkontribusi pada kasus kegemukan. Karenanya, hindari makanan tinggi gula. Anda masih bisa mengonsumsi makanan manis. Hanya saja batasi jumlahnya. Berdasarkan rekomendasi dari Kementrian Kesehatan RI, batas gula harian tidak lebih dari 4 sendok makan.

 

 

Diet akan lebih optimal saat Anda menerapkannya dengan benar. Kuncinya adalah makan makanan sehat, hindari makanan yang memicu kegemukan dan berolahragalah. Aktivitas fisik memang memegang peranan penting dalam membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Selain itu, jangan lupa tambahkan suplemen pelangsing Kalbe agar diet Anda lebih maksimal.

 

 

 

Salam,

KALCare