Makanan yang Sebaiknya Dihindari Ibu Hamil Saat Berpuasa


Makanan yang Sebaiknya Dihindari Ibu Hamil Saat Berpuasa

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Ibu Hamil Saat Berpuasa

Ibu hamil memang tidak dilarang untuk berpuasa. Selama bisa menjaga asupan nutrisinya, puasa selama masa kehamilan boleh-boleh saja. Namun tentu saja, sebelum puasa ibu hamil harus berkonsultasi dengan dokter. Mengonsumsi susu ibu hamil pun sangat direkomendasikan. Dengan makan makanan bergizi dan melengkapinya dengan susu hamil, kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin juga dapat terpenuhi. Selain makan makanan sehat, ada beberapa pantangan makanan yang harus dihindari baik saat sahur maupun berbuka. Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah.

 

Makanan yang Tinggi Lemak atau Digoreng

Sebenarnya makanan tinggi lemak tak hanya perlu dihindari oleh ibu hamil. Hanya saja risiko mengonsumsi makanan tinggi lemak pada ibu hamil bisa lebih tinggi. Saat kolesterol naik, yang terganggu kesehatannya bukan hanya sang ibu saja. Sang buah hati juga turut terkena imbasnya. Meski demikian, konsumsi lemak yang cukup tetap dibutuhkan oleh ibu hamil.

 

Makanan atau Minuman yang Hanya Mengandung Gula Sukrosa

Buka puasa sebaiknya memang dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang manis. Akan tetapi bukan berarti semua makanan manis boleh dikonsumsi. Tetap ada batasan yang tidak boleh dilanggar. Jika ingin makan atau minum yang manis, pilihlah yang tak hanya mengandung gula sukrosa saja. Seimbangkan juga dengan gula fruktosa dan glukosa. Anda juga bisa mengonsumsi susu ibu hamil untuk membantu menjaga asupan nutrisi.

 

Makanan Pedas

Harus diakui, makanan pedas memang menggugah selera. Ibu hamil pun tak sedikit yang tergoda dengan makanan ini. Akan tetapi sebaiknya kurangi makanan pedas, terlebih saat santap sahur. Makan makanan pedas di waktu sahur bisa memicu sakit perut hingga diare. Saat berbuka pun sebenarnya juga sama. Jika menginginkannya, batasi jumlahnya. Meski demikian, akan lebih baik jika selama hamil Anda benar-benar menghindarinya.

 

Untuk membantu memperlancar ibadah puasa, tak ada salahnya mengonsumsi susu ibu hamil. Nutrisi di dalamnya dapat melengkapi kebutuhan harian. Susu hamil juga baik untuk mempersiapkan persalinan. Hanya saja pastikan untuk memilih susu yang sesuai dengan kebutuhan. Susu Prenagen diramu secara khusus untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil. Kandungan gizinya pun seimbang dan tersedia dalam berbagai macam rasa.

 

 

 

Salam,

KALBE Store