Awas, Ini Makanan yang Berisiko Sebabkan Keguguran


Awas, Ini Makanan yang Berisiko Sebabkan Keguguran

Awas, Ini Makanan yang Berisiko Sebabkan Keguguran

Apa yang Anda konsumsi akan mempengaruhi kesehatan Anda. Semua itu semakin terlihat saat Anda memasuki masa kehamilan. Pada masa-masa ini, kebutuhan nutrisi semakin meningkat. Jika sebelumnya Anda cukup memenuhi kebutuhan nutrisi untuk diri sendiri, kini Anda juga harus makan untuk memenuhi kebutuhan janin yang sedang dikandung. Itulah kenapa konsumsi susu ibu hamil menjadi sangat penting. Tapi tak hanya makan makanan sehat seimbang saja yang perlu Anda lakukan. Anda juga harus cermat dalam menjauhi makanan yang bisa menyebabkan keguguran. Tapi apa saja makanan itu? Berikut beberapa diantaranya.

 

Nanas

Sudah menjadi rahasia umum jika buah nanas memiliki korelasi erat dengan keguguran. Semua itu karena enzim Protease Bromealin. Meski tidak ada larangan ketat, konsumsi buah nanas saat kehamilan sebaiknya dihindari. Kalaupun ingin menikmatinya, konsumsinya harus benar-benar dibatasi.

 

Ikan Kaleng

Ikan sebenarnya baik untuk ibu hamil. Kandungan protein di dalamnya juga sangat penting untuk membantu pertumbuhan janin. Akan tetapi khusus untuk ikan kaleng, sebaiknya konsumsinya dibatasi. Itu karena dalam ikan kaleng terdapat bahan kimia yang berbahaya bagi janin. Untuk membantu memenuhi kebutuhan protein, susu ibu hamil juga bisa jadi pilihan.

 

Durian

Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang lezat. Namun jika Anda termasuk penggemar buah durian, sebaiknya hindari konsumsinya saat masa kehamilan. Di dalam buah durian, terdapat kandungan alkohol dan asam arachidonat yang bisa merangsang kontraksi. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, tentu saja ini akan berbahaya bagi janin Anda.

 

Pepaya Muda

Pepaya muda mengandung senyawa yang dapat merangsang kontraksi. Tentu saja, ini sangat berbahaya bagi perkembangan janin. Karena itu, sebaiknya hindari buah yang satu ini terlebih dahulu. Daripada mengonsumsi makanan yang berbahaya bagi kehamilan, sebaiknya pilih makanan yang sehat dan konsumsi susu ibu hamil.

 

 

Demi menjaga kesehatan janin, Anda memang harus memperhatikan asupan makanan harian. Makan makanan sehat hanyalah salah satunya. Menghindari makanan yang berisiko juga harus dilakukan secara bersamaan. Agar janin tumbuh sehat dan sempurna, sebaiknya konsumsi juga susu ibu hamil. Pilihlah susu bergizi seimbang. Susu Prenagen adalah contoh terbaik susu hamil yang bisa diandalkan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store