Makanan yang Baik Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah


Makanan yang Baik Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Makanan yang Baik Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Penyakit diabetes memang penyakit yang mematikan. Akan tetapi penyakit ini bisa dicegah dengan gaya hidup sehat dan memantau kadar gula darah secara rutin. Pemeriksaan ini setidaknya dilakukan setiap bulannya. Dengan mengetahui kadar gula dalam darah, penyakit diabetes pun bisa dideteksi lebih dini. Kadar gula darah yang meninggi pun sebenarnya bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan tertentu. Anda juga bisa mengonsumsi susu diabetes seperti susu Diabetasol untuk membantu menstabilkan gula darah. Selain itu, makanan-makanan berikut ini juga baik untuk membantu menurunkan kadar gula dalam tubuh.

 

Bawang Putih

Dibalik rasanya yang kuat dan baunya yang sedap, bawang putih menyimpan segudang manfaat. Dalam bawang putih terdapat bahan-bahan aktif yang baik untuk tubuh seperti alil propil disulfida (APDS) dan allicin. Saat dikombinasikan dengan flavonoid, kedua kandungan tersebut mampu menurunkan kadar gula darah. Karena itu, jika makan makanan yang mengandung bawah putih, sebaiknya jangan singkirkan bawang putihnya.

 

Biji-Bijian

Biji-bijian seperti biji gandum mengandung beta glucan yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan tersebut dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Agar gula darah tetap stabil, sangat disarankan untuk mengonsumsi biji-bijian sebanyak 3-5 porsi setiap harinya. Untuk melengkapinya, Anda juga bisa mengonsumsi susu Diabetasol.

 

Bayam

Kandungan magnesium dalam bayam memiliki andil penting dalam menurunkan kadar gula darah. Magnesium dapat membantu mengatur insulin yang berperan dalam mengolah glukosa. Selain itu, bayam juga kaya akan nutrisi lain seperti asam folat, beta karoten, lutein, kalsium, vitamin K, mangan dan kalium.

 

Selain ketiga makan di atas, makanan lain seperti pare, kayu manis, havernut, buah apel, kedelai dan teh juga memiliki manfaat serupa. Makanan-makanan tersebut dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Tapi konsumsi makanan tersebut juga harus dikontrol. Gula darah yang terlalu rendah juga berbahaya untuk kesehatan. Untuk membantu Anda melengkapi kebutuhan nutrisi setiap harinya dan menyeimbangkan gula darah, Anda juga bisa menambahkan susu diabetes seperti susu Diabetasol ke dalam menu harian Anda. Dengan cara demikian, risiko diabetes pun bisa ditekan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store