Makanan yang Baik Untuk Meningkatkan Kesuburan

Makanan yang Baik Untuk Meningkatkan Kesuburan

Mungkin banyak dari Anda yang sudah mengetahui kunci hidup sehat. Bahkan tak sedikit yang sudah menerapkannya. Pengetahuan akan hidup sehat memang sangat penting, terlebih saat memasuki masa kehamilan nanti. Makanan yang dikonsumsi harus sehat. Aktivitas fisik juga harus dijaga. Tapi bagaimana jadinya jika setelah sekian lama tidak juga diberi momongan? Padahal gaya hidup sehat sudah diterapkan. Begitu pula dengan cara cepat hamil. Jika memang demikian, konsultasikan ke dokter. Selain itu, konsumsi makanan berikut untuk membantu meningkatkan kesuburan Anda.

 

Sayuran Hijau

Manfaat sayuran hijau bagi kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun selain baik untuk kesehatan, ternyata sayuran hijau juga baik untuk meningkatkan kesuburan. Semua itu berkat kandungan asam folat di dalamnya. Bagi pria, asam folat bisa meningkatkan kualitas sperma. Sedangkan bagi wanita, nutrisi ini penting untuk mencegah keguguran dan masalah genetik.

 

Pisang

Kandungan vitamin B6 dalam buah pisang sangat penting untuk mengatur hormon dalam tubuh. Kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan siklus menstruasi yang tidak teratur. Pertumbuhan sel telur dan sperma juga terganggu. Karena itu, mengonsumsi buah pisang secara teratur bisa menjadi cara cepat hamil yang cukup efektif.

 

Telur

Kemandulan dan kurangnya vitamin D dalam tubuh memiliki hubungan yang cukup kuat. Jadi jika sulit hamil, periksa apakah kebutuhan vitamin D Anda sudah terpenuhi. Anda bisa menemukan vitamin ini dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi telur. Di dalam telur, terkandung vitamin D yang cukup tinggi.

 

Kacang-Kacangan

Dibandingkan protein hewani, protein nabati jauh lebih baik untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Kacang-kacangan sendiri adalah salah satu sumber protein terbaik yang bisa dijumpai. Jadi jika Anda mencari cara cepat hamil, cobalah untuk memasukkan kacang-kacangan dalam menu harian.

 

 

Makanan lain yang juga baik untuk meningkatkan kesuburan adalah roti gandum, minyak zaitun, asparagus, kerang, tahu, jeruk dan ikan salmon. Hindari juga lemak trans. Jaga kondisi kesehatan Anda. Sebagai persiapan kehamilan, Anda juga bisa mengonsumsi Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store